Bela Habib Rizieq, Amien Rais Dapat Keuntungan Politik

Sabtu, 19 Desember 2020 - 12:26 WIB
loading...
Bela Habib Rizieq, Amien Rais Dapat Keuntungan Politik
M Amien Rais. Foto/Tangkapan layar YouTube Amien Rais Official
A A A
JAKARTA - Langkah pendiri Partai Ummat M Amien Rais yang getol membela Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dinilai sebagai upaya mendapatkan keuntungan politik. Habib Rizieq punya pengikut yang banyak dan militan.

(Baca juga : Calon Presiden Barcelona: Jika PSG Sudah Ingin, Sulit Pertahankan Messi di Camp Nou )

Dosen Ilmu Politik UIN Jakarta Bakir Ihsan mengatakan, dengan membela Habib Rizieq Shihab setidaknya Amien mendapatkan keuntungan dari sisi politik. "Di tengah pasar suara yang remang-remang, Amien mencoba memancing suara dari yang terang," ungkap Bakir saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (19/12/2020).

(Baca juga : Ustaz Yusuf Mansur Ultah di Tengah Isolasi, Perawat RSPAD Berikan Ucapan Mengharukan )

Di sisi lain, Bakir menyebutkan, dengan membela Habib Rizieq Shihab , Amien dan kelompoknya akan mendapatkan 'amunisi baru' yakni berupa kekuatan oposisi kalangan Islam.

( ).

Sementara itu, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai, tak ada yang spesial dari langkah Amien Rais membela Habib Rizieq.

( ).

Dia melihat, Amien maupun Habib Rizieq merupakan dua figur yang sudah bersahabat lama. "Punya style sama kritis dan oposisi ke pemerintah. Tak ada untung ruginya bagi siapa pun," tutur Adi.

(Untuk mengisi survei calon Presiden 2024 pilihan Anda, silakan klik di sini ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)