Satgas: Pemerintah Pastikan Vaksin yang Digunakan Terbaik Bagi Masyarakat

Jum'at, 18 Desember 2020 - 05:15 WIB
loading...
Satgas: Pemerintah Pastikan Vaksin yang Digunakan Terbaik Bagi Masyarakat
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito memastikan vaksin Covid-19 yang akan digunakan untuk masyarakat merupakan yang terbaik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan pengembangan vaksin Covid-19 dalam waktu yang sangat singkat merupakan sebuah tantangan besar. Menurutnya setelah vaksin ini berhasil dikembangkan maka hadir tantangan lainnya yaitu memastikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan akses pada vaksin tersebut.

“Presiden pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020 kemarin telah mengumumkan bahwa pemerintah berkomitmen menyediakan vaksin Covid-19 secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini merupakan langkah penting yang dicapai pemerintah dalam memberikan perlindungan warga negara demi tercapainya kekebalan kolektif di Indonesia,” katanya, Kamis (17/12/2020). (Baca juga: Jokowi: Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Gratis)

Dia mengatakan bahwa semua instansi pemerintah pusat atau daerah juga perlu menindaklanjuti program vaksinasi agar menjadi program prioritas. Sehingga program dapat berjalan dengan baik. “Hal terpenting program vaksinasi termasuk juga komunikasi publik dapat berjalan terstruktur dan sesuai dengan tahapannya. Hindari membuat asumsi atau pernyataan yang bersifat kontraproduktif dengan tujuan program vaksinasi,” tuturnya. (Baca juga: Jokowi Siap Jadi Pengguna Pertama Bukti Vaksin COVID-19 Aman)

Lebih lanjut Wiku menyatakan bahwa pemerintah tidak akan terburu-buru dalam menyelenggarakan program vaksinasi. Program vaksinasi akan diselenggarakan secara bertanggung jawab dan tetap mematuhi tahapan-tahapan pengembangan vaksin. “Sehingga nantinya vaksin yang digunakan itu betul-betul aman dan berkhasiat bagi masyarakat. Penting untuk diingat jika nanti program vaksinasi akan dijalankan pada tahun 2021. Pemerintah memastikan vaksin yang digunakan adalah vaksin yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)