Sandiaga Uno Ungkap Cara Menjadi Pribadi yang Sukses

Kamis, 17 Desember 2020 - 22:14 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ungkap Cara Menjadi Pribadi yang Sukses
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Pengusaha Nasional, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dalam membangun usaha diperlukan mental yang kuat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Pengusaha Nasional, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dalam membangun usaha diperlukan mental yang kuat. Untuk mencapai itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan.

(Baca juga: Yakin Sandiaga Tolak Jadi Menteri, Arief Poyuono: Dia Beda dengan Prabowo)

Pertama, calon wirausahawan harus memiliki ilmu dan pengetahuan yang mumpuni sebelum memutuskan untuk memulai usaha di sektor tertentu. Ilmu dan pengetahuan mampu mengurangi dan mengeliminasi risiko rugi dan gagal.

(Baca juga: Risma-Sandi Masuk Kabinet, Menteri yang Disentil Jokowi Bisa Terpental)

"Jadi, kita bisanya takut untuk masuk ke dalam dunia usaha itu karena kita takut risiko rugi, gagal, dan sebagainya," kata Sandiaga melalui keterangan persnya, Kamis (17/12/2020).

Oleh sebab itu, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu selalu mendorong untuk setiap calon wirausaha untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang meningkatkan pengetahuan terhadap usaha.

(Baca juga: Skema Cawapres Masih Mungkin Anies Bersanding dengan Prabowo di 2024)

Salah satu contoh kegiatan yang harus diikuti yakni melakukan partisipasi di webinar-webinar yang membahas cara-cara sukses menjadi pengusaha sukses. Dari acara-acara tersebut, akan ditemukan ilmu-ilmu yang membangun mental menjadi kuat.

Kedua, lanjut Pendiri PT Samala Serasi Unggul (Rumah Siap Kerja) tersebut, calon wirausahawan harus memiliki pendamping. Dia mendorong, orang yang berencana membangun usaha harus bersinergi dengan rekan.

"Kalau kita membangun usaha pertama kali, saya menyarankan itu dilakukan bersama-sama dengan sahabat atau rekan yang memiliki visi dan misi sama," ujar Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)