iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Kamis Pukul 16.00: Aksi 1812 untuk Apa?

Kamis, 17 Desember 2020 - 16:19 WIB
loading...
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Kamis Pukul 16.00: Aksi 1812 untuk Apa?
Jumat besok (18/12/2020), para pendukung pimpinan FPI Habib Muhammad Rizieq akan berkumpul untuk berunjuk rasa di Istana Negara. Namun unjuk rasa ini tidak diizinkan Polda Metro Jaya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Jumat besok (18/12/2020), para pendukung pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab atau yang dikenal dengan sebutan HRS akan berkumpul untuk berunjuk rasa di Istana Negara menuntut pembebasan Rizieq Shihab yang ditahan lantaran tersandung kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, November lalu.

Namun unjuk rasa yang diinisiasi oleh Anak NKRI ini tidak diizinkan Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya menegaskan aksi tersebut dapat menimbulkan kerumunan yang berpotensi menimbulkan klaster Covid-19, baru. (Baca juga: Polda Metro Jaya Tidak Keluarkan Izin Aksi 1812 di Istana Negara)

Lantas apakah para pendukung HRS akan membatalkan atau sebaliknya? Permasalahan ini akan dibahas secara lengkap dalam dialog "iNews Sore" yang digawangi oleh Abraham Silaban dan Stefani Patricia.

Masih seputar kasus HRS, tokoh nasional Amien Rais mendatangi Bareskrim Polri untuk menyampaikan sejumlah pesan, salah satunya meminta HRS dibebaskan. Sedangkan untuk kasus penembakan, Bareskrim Polri terus menggali keterangan para saksi untuk mengungkap fakta-fakta baru. (Baca juga: Amien Rais Datangi Mabes Polri, Minta Kapolri Lepaskan Habib Rizieq)

Selain isu-isu di atas, "iNews Sore" akan mengupas rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memperketat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sesuai perintah Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. Bagaimana teknisnya? Wagub A Riza Patria akan membeberkannya secara langsung di program "iNews Sore" hari ini, yang tayang menemani pemirsa mulai pukul 16.00 WIB.

Tidak hanya pengetatan protokol kesehatan, "iNews Sore" juga akan menyajikan informasi seputar kasus mutilasi di Bekasi, Jawa Barat. Kedatangan jenazah korban mutilasi disambut tangis haru pihak keluarga di Cilacap, Jawa Tengah.

Di Palembang, Sumatera Selatan seorang ibu rumah tangga tega menganiaya anak tetangganya lantaran tanamannya terganggu. Mengapa wanita tersebut tega hati menganiaya anak tetangga hanya karena tanaman?

Saksikan informasi selengkapnya dalam "iNews Sore", Kamis 17 Desember 2020, pukul 16:00 WIB bersama host Abraham Silaban dan Stefani Patricia secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)