Pendukung Jokowi Nilai Dua Nama Ini Layak Jadi Menteri KKP

Rabu, 16 Desember 2020 - 22:07 WIB
loading...
Pendukung Jokowi Nilai Dua Nama Ini Layak Jadi Menteri KKP
Relawan Gerakan Masyarakat Joko Widodo-Maruf Amin menilai ada dua tokoh yang dinilai layak untuk menjadi Menteri KKP. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan Gerakan Masyarakat (Gema Jamin) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menilai ada dua tokoh yang layak untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) pengganti Edhy Prabowo yang tersandung kasus korupsi.

Adapun dua nama tersebut adalah Letjen TNI Marinir Purn Nono Sampono yang saat ini menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakil KSAL) Mardya Purn Wuspo Lukito.

"Nama-nama ini setelah dipelajari oleh Gema Jamin tu dinilai layak untuk dipertimbangkan sebagai pembantu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin di Kabinet Indonesia Maju khususnya di Kementerian Perikanan dan Kelautan," tulis Ketua Gema Jamin, Yusherman bersama Sekretaris Albert Simangunsong dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/12/2020).( )

Kedua nama tersebut dinilai memenuhi sejumlah kriteria sebagai Menteri KKP, yaini memahami semangat dan cita-cita Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai raksasa poros maritim dunia, memiliki pengetahuan yang luas terkait dunia kemaritiman Indonesia, memiliki Wawasan yang luas terkait geopolitik dan geostrategi kawasan. Indonesia akan diperhadapkan pada tantangan dari kekuatan luar yang juga berdampak pada wilayah laut Indonesia.

Kemudian, memiliki latar belakang akademis yang relevan dengan bidang kerja Kelautan dan Perikanan, memiliki integritas dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas yang diemban.( )

Kendati demikian, kata Yusherman, Gema Jamin sebagai relawan pengusung hanya memberikan masukan dan pertimbangan dan selanjutnya dengan hak prerogatif yang dimiliki Presiden Joko Widodo akan memilih yang terbaik untuk membantu di Kabinet.

"Kami meyakini, Presiden bisa memilih figur terbaik yang bisa bekerja sesuai visi misi Presiden," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)