Diisukan Dapat Posisi Menteri Agama, PKB Nyatakan Siap

Selasa, 15 Desember 2020 - 21:45 WIB
loading...
Diisukan Dapat Posisi Menteri Agama, PKB Nyatakan Siap
Ketua DPP PKB Bidang Sumber Daya Alam dan Energi, Daniel Johan menegaskan bahwa PKB akan siap jika kadernya diberikan amanah oleh Presiden Jokowi untuk menduduki posisi Menag. FOTO/DOK.dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Isu reshuffle kabinet atau kocok ulang Kabinet Indonesia Maju pimpinan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin kian berhembus kencang jelang pergantian tahun. Terlebih, setelah dua menteri tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kurun 2 minggu saja.

Sejumlah nama mulai diisukan sebagai orang yang akan menduduki posisi menteri yang akan terkena imbas reshuffle. Termasuk juga posisi Menteri Agama (Menag) yang kini diduduki Fachrul Razi, diisukan akan diberikan pada kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) .

Menanggapi isu tersebut, Ketua DPP PKB Bidang Sumber Daya Alam dan Energi, Daniel Johan mengaku tidak tahu mengenai isu tersebut. Bahkan, dia baru mendengarnya dari media. ( )

"Wah saya malah belum dengar," kata Daniel saat dikonfirmasi SINDOnews, Selasa (15/12/2020) malam.

Namun demikian, Wakil Ketua Komisi IV DPR ini menegaskan bahwa PKB akan siap jika kadernya diberikan amanah oleh Presiden Jokowi untuk menduduki posisi Menag.

Terlebih, sambung legislator Dapil Kalimantan Barat I itu, Menag itu merupakan jabatan yang konkret berkaitan langsung dengan kemaslahatan dan kerukunan umat.

"Yah siap dong, apalagi ini konkret masalah kemaslahatan kerukunan umat," kata Daniel. ( )

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)