Presiden Jokowi Sebut Kejaksaan Agung Adalah Wajah Pemerintah

Selasa, 15 Desember 2020 - 06:52 WIB
loading...
Presiden Jokowi Sebut Kejaksaan Agung Adalah Wajah Pemerintah
Presiden Jokowi menyebut Kejaksaan Agung merupakan lembaga terdepan dalam penegakan hukum, serta pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Kejaksaan Agung (Kejagung) merupakan lembaga terdepan dalam penegakan hukum, serta pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya di acara Rapat Kerja (Raker) Kejaksaan RI 2020 yang disiarkan secara langsung di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (14/12/2020). “Kejaksaan adalah institusi terdepan dalam penegakan hukum, dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, dan tentu saja dalam mengawal kesuksesan pembangunan nasional,” ucapnya. (Baca juga: Selama 2020, Kejaksaan Agung Berhasil Meringkus 146 Buronan)

Selain itu mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengungkapkan kerja Kejagung menjadi wajah pemerintah di bidang hukum. “Kiprah kejaksaan adalah wajah pemerintah. Sekali lagi, kiprah kejaksaan adalah wajah pemerintah,” ujar Jokowi. (Baca juga: Selamatkan Keuangan Negara, Publik Sebut Kinerja Kejagung Memuaskan)

Secara khusus Presiden Jokowi menyoroti kinerja kejaksaan agung dalam penanganan korupsi yang harus bisa meningkatkan pengembalian keuangan negara. Sementara itu, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memaparkan sejumlah pencapaian Jaksa Agung pada 2020 antara lain di bidang tindak pidana khusus yaitu korupsi yang dilakukan korporasi dan menyelematkan penerimaan negara hingga Rp19,2 triliun serta berkontribusi pada penerimaan negara bukan pajak senilai Rp346,1 miliar
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)