Saksikan Rekonstruksi, Kompolnas Yakini 6 Anggota Laskar FPI Sejak Awal yang Serang Polisi

Senin, 14 Desember 2020 - 05:48 WIB
loading...
Saksikan Rekonstruksi, Kompolnas Yakini 6 Anggota Laskar FPI Sejak Awal yang Serang Polisi
Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto (kanan).Foto/Okezone/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional ( Kompolnas ) Benny Mamoto menyaksikan langsung proses rekonstruksi di empat TKP kasus penyerangan Laskar Front Pembela Islam (FPI) pada aparat di Tol Jakarta-Cikampek. Benny menyakini bahwa enam anggota Laskar FPI yang melakukan penyerangan terhadap kepolisian sejak peristiwa tersebut terjadi.

"Saya saksikan dari awal sampai akhir saya saksikan sendiri terjadi penyerangan yang aktif menyerang dari kelompok itu dari awal," kata Benny dalam jumpa pers usai rekonstruksi di Karawang, Jawa Barat, Senin (14/12/2020).

Benny menuturkan, proses rekonstruksi ini digelar secara transparan dan berdasarkan fakta. Sebab itu, lanjut dia, dengan adanya reka adegan ini masyarakat bisa mengetahui kejadian yang sebenarnya.

"Ini kiranya menjadi pemahaman bersama apa yang sesungguhnya terjadi. Nanti teman-teman yang akan menyampakan ini ke publik," ujar Benny. (Baca: Bareskrim Gelar 58 Adegan di 4 TKP Rekonstruksi Penyerangan 6 Anggota FPI)

Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) Bareskrim Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Karawang menggelar rekonstruksi di empat titik terkait dengan kasus penyerangan Laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek.Dalam rekonstruksi ini, setidaknya ada 58 reka adegan yang digelar penyidik pada lokasi TKP pertama hingga terakhir.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)