Ibas Ajak Kolaborasi Bersama Gairahkan Kembali Pariwisata

Minggu, 13 Desember 2020 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Ibas juga memaparkan, saat ini faktor penunjang Quality Tourism seperti Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Keberlangsungan Lingkungan (K4) atau CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability) merupakan protokol kesehatan yang harus diterapkan di sektor kawasan Pariwisata.

“Logika sederhananya, jika keamanan dan kesehatan terjamin, maka kepercayaan masyarakat akan terbangun, di mana selanjutnya akan berdampak pada pergerakan roda perekonomian yang terus berputar. Perubahan fundamental inilah yang diperlukan untuk menghadapi tantangan global sektor Pariwisata di tengah Pandemi Covid-19,” tutur Ibas.

Dia juga mengajak semua pihak yang hadir, untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai syarat utama dan mutlak terkait dibukanya kembali sektor pariwisata dalam negeri.

Ibas berharap agar tujuan dari kegiatan Bimtek ini, yakni memulihkan sektor pariwisata Pacitan serta roda perekonomian, dapat terlaksana.

Dia mengajak masyarakat tetap semangat, produktif, dan menjalankan protokol kesehatan untuk keselamatan diri, keluarga, serta lingkungan. Baik itu menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, berikhtiar vaksin akan ditemukan, dan selalu berdoa agar pandemi lekas usai.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2687 seconds (0.1#10.140)