Dua Politikus PDIP ini Berpeluang Jabat Mensos Pengganti Jualiari

Sabtu, 12 Desember 2020 - 11:20 WIB
loading...
Dua Politikus PDIP ini Berpeluang Jabat Mensos Pengganti Jualiari
Posisi Juliari Batubara sebagai menteri sosial bisa digantikan dua sosok politikus PDIP yang dianggap memiliki kesamaan variabel dengan Juliari. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari memprediksi dua politikus PDIP Eriko Sotarduga dan Sukur Nababan (SN) bisa menjadi menteri sosial (mensos) sebagai pengganti Juliari Batubara . Adapun Juliari yang berasal dari PDIP telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tergantung variabel apa yang dijadikan dasar untuk melakukan pergantian," ujar Qodari kepada SINDOnews, Sabtu (12/12/2020).

Qodari melihat Juliari merupakan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Selain itu, kata dia, Juliari Batubara relatif masih muda. "Kemudian yang ketiga, representasi dari etnis Batak," tuturnya.

(Baca: Risma Berpeluang Jadi Mensos Gantikan Juliari Batubara)

Sehingga, jika melihat variabel itu, nama Sukur Nababan dan Eriko Sotarduga yang ada di kepala Qodari. "Kalau melihat variabel itu ya pengurus DPP kemudian relatif masih muda dan representasi dari Sumatera Utara saya terpikir dua nama itu, ada dua nama yang muncul di kepala saya, pertama Eriko Sotarduga, yang kedua Sukur Nababan," pungkasnya.

(Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)

Sekadar diketahui, Eks Mensos Juliari Batubara telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait bantuan sosial (Bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek 2020. Presiden Jokowi pun telah menunjuk Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Mensos sementara.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)