Keberadaan Laskar FPI Dipersoalkan Desmon, Netizen: Gerindra Juga Punya Pak!

Jum'at, 11 Desember 2020 - 18:27 WIB
loading...
Keberadaan Laskar FPI Dipersoalkan Desmon, Netizen: Gerindra Juga Punya Pak!
Politikus Gerindra sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa jadi bulan-bulanan netizen atas pernyataannya yang mempersoalkan keberadaan Laskar Front Pembela Islam (FPI). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Gerindra sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa jadi bulan-bulanan netizen atas pernyataannya yang mempersoalkan keberadaan Laskar Front Pembela Islam (FPI).

Desmond mempertanyakan hal itu kepada para keluarga dari enam Laskar FPI yang tewas dalam insiden di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, dalam forum Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi III DPR, Kamis kemarin. “Saya jadi bingung, kalau ini laskar, ini untuk perang, enggak benar ini. Saya pimpinan Komisi III melihat ini dalam keadaan perang juga. Kalau sudah laskar-laskaran sama saja seperti perang revolusi, kakek saya juga komandan laskar, tapi tujuannya kemerdekaan. Nah, laskar sekarang tujuannya apa? mau mendirikan negara Islam? Itu melawan konstitusi,” ujar Desmond dalam RDPU. (Baca juga: Usut Penembakan 6 Laskar FPI, Polri Akan Gelar Rekonstruksi)

Desmond menyindir istilah laskar yang dipakai FPI dalam pengawalan Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Menurut dia, penggunaan istilah laskar seakan-akan Indonesia sedang berperang. Sontak saja pernyataan Desmond memancing komentar beragam dari netizen. Akun Instagram pribadinya @desmondjunaidimahesa jadi bulan-bulanan netizen. Beberapa unggahan Desmond dibanjiri komentar menohok. Bagai ‘menepuk air di dulang’, tak sedikit netizen yang mempersoalkan balik keberadan laskar yang juga dimiliki Partai Gerindra. (Baca juga: Polri Akan Periksa Semua Saksi yang Tahu Rangkaian Kasus Penembakan Anggota FPI)

Sok-sokan kritik laskar-laskar, Partai Gerindra kan juga punya laskar pak!, berseragam lengkap lagi, udah kaya tentara. Lupa lu?,” komentar akun @anotni.putra07.

“Lupa ya kalau partainya naik gara-gara IB, lupa ya partainya punya laskar garuda,” tulis akun @raihannxc.

Seperti diketahui, Partai Gerindra juga memiliki kelompok pengamanan khusus yang disebut sebagai Laskar Gerindra atau Laskar Garuda Gerindra. Pernyataan Desmond juga mengundang respons mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul sembiring. (Baca juga: Begini Respons Habib Rizieq Setelah Ditetapkan sebagai Tersangka)

"Laskar tak bersenjata bikin negara...? Anda lebayy Desmond...!," kicau Tifatul dalam akun Twitternya @tifsembiring, dikutip Jumat (11/12/2020).

Tifatul menilai, pernyataan Desmond yang menyebut laskar berkaitan dengan perang hingga mendirikan negara Islam adalah berlebihan. Dia menyebut laskar yang dimiliki oleh FPI tidak bersenjata, dan tidak mungkin mendirikan negara sendiri.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2776 seconds (0.1#10.140)