Ganjar Puncaki Survei Calon Presiden 2024, Politikus PDIP: Bagus...

loading...
Ganjar Puncaki Survei Calon Presiden 2024, Politikus PDIP: Bagus...
Ganjar Pranowo. Foto/Dok SINDO
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno menyambut baik hasil sementara survei online Litbang SINDO Media yang mencatat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di posisi puncak calon presiden 2024 . PDIP, kata dia, menghormati aspirasi dan pilihan yang berkembang di tengah masyarakat.

"Bagus. Kita menghormati aspirasi dan pilihan yang berkembang di tengah masyarakat. Demokrasi memberi ruang leluasa untuk ekspresi-ekspresi aspirasi masa depan," ujar Hendrawan Supratikno kepada SINDOnews, Jumat (11/12/2020).

(Baca juga: Jangan-Jangan Pilpres 2024 Megawati vs Prabowo ).

Namun, kata Hendrawan, bicara Pilpres 2024 di tahun 2020, dengan segala hormat, masih terlalu awal. "Siklus demokrasi mengajak kita untuk sabar dan konsisten menjaga praktik demokrasi sesuai konstitusi dan aturan main yang disepakati. Jadi, dinamika ke depan menarik untuk dicermati," pungkasnya.



Ganjar Puncaki Survei Calon Presiden 2024, Politikus PDIP: Bagus...

Diketahui, dari hasil survei per 8 Desember 2020, Ganjar yang merupakan pria kelahiran Karanganyar ini dijagokan oleh 51% responden. Survei online yang dilakukan sejak 24 November 2020 itu masih akan terus berjalan hingga Januari 2021.

( Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024 )

Sementara itu, di posisi kedua pada survei online itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dipilih oleh 21% responden dari total 1.108 responden yang terjaring hingga Selasa, (8/12/2020). Di posisi ketiga, yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sama-sama memperoleh skor 5%.

(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top