Kursi Mensos Lowong, Politikus PDIP Sebut Partainya Punya Banyak Stok Kader

Jum'at, 11 Desember 2020 - 10:43 WIB
loading...
Kursi Mensos Lowong, Politikus PDIP Sebut Partainya Punya Banyak Stok Kader
Hendrawan Supratkno mengatakan PDIP punya banyak stok kader untuk isi kursi Mensos yang lowong
A A A
JAKARTA - Politikus PDIP Hendrawan Supratikno menyatakan banyak kader PDIP yang layak menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari Batubara. Adapun Juliari Batubara telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tentu saja (Banyak di internal PDIP layak jadi Mensos-red)," ujar Hendrawan Supratikno kepada SINDOnews, Jumat (11/12/2020).

(Baca: Nama Mensos Pengganti Juliari Batubara Ada di Kantong Megawati)

Anggota Komisi XI DPR RI ini menjelaskan bahwa salah satu fungsi partai adalah edukasi untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin dan mentor politik. "Itu menu utama dalam kiprah Parpol," tutur legislator asal daerah pemilihan Jawa Tengah X ini.

Namun, Hendrawan enggan membeberkan siapa saja kader PDIP yang dianggapnya layak menjadi Mensos itu. "Cukup banyak. Semua nama sudah ada di saku Ketum. Beberapa nama bahkan sudah disinggung-singgung media. Tentu tidak etis untuk menyebut apalagi memaparkan satu per-satu," pungkasnya.

(Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)

Sekadar diketahui, Eks Mensos Juliari Batubara telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait bantuan sosial (Bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek 2020. Presiden Jokowi pun telah menunjuk Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Mensos sementara.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)