Menjadi Anggota Persit KCK itu Indah Jika Dijalankan dengan Suka Cita

Kamis, 10 Desember 2020 - 10:50 WIB
loading...
Menjadi Anggota Persit KCK itu Indah Jika Dijalankan dengan Suka Cita
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa memimpin webinar pengarahan dan pembekalan istri Perwira Siswa Dikreg LIX Seskoad TA 2020, Rabu (9/12/2020). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) menggelar webinar pengarahan dan pembekalan istri Perwira Siswa Dikreg LIX Seskoad TA 2020, Rabu (9/12/2020). Kegiatan itu dipimpin langsung Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa didampingi jajaran petinggi pengurus pusat.

"Menjadi istri, ibu dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana secara bersamaan tentu saja tidak mudah, tetapi menjadi indah ketika kita menjalani dengan suka cita," kata Hetty dalam sambutannya. (Baca juga: Jadi Kades 6 Tahun, Anggota Persit Ini Sukses Majukan Desa di Sultra)

Pengarahan serta pembekalan webinar ini dibawakan Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Linda Agum Gumelar. Linda didapuk sebagai pembicara dengan tema Kepemimpinan Dengan Mengutamakan Etika Di Dalam Berorganisasi Di Era Milenial.⁣

Menurut Linda, kemajuan teknologi merupakan tantangan hidup di era digital yang menjadikan perubahan sangat cepat. Istri seorang prajurit perwira pun dituntut untuk beradaptasi dalam perkembangan zaman. "Serta memupuk jiwa kepemimpinan yang amanah dan tanggung jawab dengan kerja keras, cerdas dan nyata,” tutur istri mantan Gubernur Lemhannas, Jenderal (Purn) Agum Gumelar. (Baca juga: Atasi Ancaman Siber, Pussansiad TNI AD Lakukan Langkah Ini)

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa selaku pembina utama Persit Kartika Chandra Kirana menyempatkan diri menghadiri pembinaan pada istri perwira siswa. Sebagai seorang istri perwira siswa, kata Andika, mereka mempunyai tugas utama bertanggung jawab mengurus keluarga dan mendampingi suami.

"Dan tentunya untuk para perwira kita pun harus memiliki komitmen agar dapat menjaga semua yang dimiliki saat ini hingga selamanya,” ujar Andika.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)