Instruksi Presiden PKS: Selalu Siaga Kawal Hasil Pilkada hingga Akhir!

Rabu, 09 Desember 2020 - 21:51 WIB
loading...
Instruksi Presiden PKS: Selalu Siaga Kawal Hasil Pilkada hingga Akhir!
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diminta untuk mengawal perolehan suara pasangan calon yang diusung dan didukung PKS dalam Pilkada 2020.

"Saya instruksikan kepada seluruh kader PKS yang bertugas sebagai saksi di lapangan harus selalu siaga mengawal hingga akhir," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam keterangan persnya, Rabu (9/12/2020).

Seluruh unsur, baik struktur maupun kader PKS diingatkan agar tetap siaga termasuk dengan hasil hitung cepat. "Jangan sampai rela dibuai kesenangan sesaat yang dapat membuat terlena, sebelum benar-benar hadir keputusan formal akhir yang konstitusional datang," kata Syaikhu.

Dia menuturkan, hasil quick count maupun real count dari berbagai lembaga survei ataupun institusi ini harus disikapi dengan tepat dan proporsional. "Sah-sah saja kita bergembira dengan hasil sementara yang menunjukan pasangan calon yang kita usung dan kita dukung unggul. Namun mari kita lebih mengutamakan bersyukur dan terus bersyukur," ujar Syaikhu.( )

Sebaliknya, kata Syaikhu, jika hasil sementara menunjukkan pasangan calon yang kita usung dan dukung berada di angka yang rendah jangan pesimistis dan patah arang. "Sampai detik dan proses akhir, keputusan hasil pemilu masih belum pasti dan bisa berubah. Peluang menang masih akan ada," ujarnya.

Dia mendorong para penyelenggara khususnya yang bertugas di lapangan seperti KPPS, PPS, PPK serta personel KPU tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional agar dapat menjalankan tugasnya dengan tranparan, integritas, dan profesional.

"Kita semua berkeinginan kuat agar Indonesia mampu mencapai demokrasi yang bukan hanya prosedural asalkan Pemilu berjalan saja, melainkan Pemilu yang substantif," katanya,.( )

Syaikhu mengingatkan berbagai pihak, khususnya kader PKS, yang bertugas di lapangan agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan Covid-19."Di manapun dan dalam kondisi apapun saat menjalankan tugas mengawal proses Pilkada sampai akhir," ucap Syaikhu.

Syaikhu menegaskan kesehatan dan keselamatan jiwa saat ini tetap menjadi prioritas utama."Saat badan kita lelah, maka istirahatlah sejenak. Jika benar-benar mengalami gejala dan merasa sakit, maka segera untuk menemui tim medis," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)