Pilkada 2020, Presiden PKS Optimistis Menang 60 Persen

Rabu, 09 Desember 2020 - 20:28 WIB
loading...
Pilkada 2020, Presiden PKS Optimistis Menang 60 Persen
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengaku optimistis pasangan kepala daerah yang diusung dan didukung partainya akan menang wilayah yang melaksanakan Pilkada 2020. Foto/Istimewa
A A A
DEPOK - Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Ahmad Syaikhu mengaku optimistis pasangan kepala daerah yang diusung dan didukung partainya akan menang wilayah yang melaksanakan Pilkada 2020 . Bahkan diyakini perolehan kemenangan mencapai angka 60 persen.

(Baca juga: PKS Ajak Ciptakan Pilkada yang Sehat, Demokratis, Aman, dan Damai)

"Dari berbagai lembaga survei kita optimis menang 60 persen di seluruh indonesia dari 230 pilkada yang diikuti PKS dari informasi survei. Nanti malem kita coba rekap," kata Syaikhu ketika mendampingi calon wakil wali kota Depok Imam Budi Hartono, Rabu (9/12/2020).

(Baca juga: Pilkada Serentak 2020, Covid-19 dan Politik Uang Bisa Pengaruhi Partisipasi Pemilih)

Disebutkan dari sejumlah lembaga survei pihaknya yakin menang. Namun untuk hasil pastinya, Syaikhu akan menanti hingga malam. "Dari survei optimis, kita nunggu realnya mudah-mudahan dapat malam ini," tukasnya.

Syaikhu berpesan bahwa di wilayah yang digelar Pilkada dan diusung serta didukung PKS maka mesin partai akan bekerja maksimal. "Kita ingin seperti pesan saya saat kick off kita ingin semua struktur dan kader simpatisan all out memenangkan kepala daerah dan wakilnya. Kita perlu memberikan total support pada kandidat yang kita usung," ucapnya.

Selain terjun langsung mendampingi Imam Budi, Syaikhu juga mendatangi Mohammad Idris. Sedangkan di wilayah lain dia akan terjun ke Tangerang Selatan. "Nanti juga ke yang lain. Idris sebagai walikota kemudian juga ke tangsel yang terjangkau. Siangnya kita pantau di DPP," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)