Lewat Ok Oce, Sandiaga Dorong Anak Muda Korban PHK Jadi Pengusaha

Rabu, 09 Desember 2020 - 19:01 WIB
loading...
Lewat Ok Oce, Sandiaga Dorong Anak Muda Korban PHK Jadi Pengusaha
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Pengusaha Nasional, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong anak-anak muda di Indonesia menjadi pengusaha. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Pengusaha Nasional, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong anak-anak muda di Indonesia menjadi pengusaha. Terutama bagi mereka yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja ( PHK ) akibat dampak pandemi virus Corona (Covid-19).

(Baca juga: Dukung Pemberdayaan Masyarakat, Sandiaga Uno Bagikan 200 Budikdamber)

Bahkan menurut Sandi untuk menjadi pengusaha anak-anak muda harus menyiapkan diri bukan hanya sekedar akibat kecelakaan yang tak direncanakan.

(Baca juga: Angka Kematian Meningkat, Kepala Daerah Diminta Evaluasi Pelayanan Pasien Covid-19)

"Saya ingin bahwa para anak-anak muda menyiapkan diri menjadi pengusaha. Jangan menjadi pengusaha by accident (kecelakaan)," kata Sandiaga melalui keterangan persnya, Rabu (9/12/2020).

Dia menyarankan, para anak muda dapat menyiapkan langkah-langkah yang terukur, yakni dengan persiapan-persiapan khusus. Dari mulai pelatihan, hingga menggunakan mentor sebgaai bentuk pendampingan.

Oleh sebab itu, program Ok Oce yang dikembangkannya sekitar empat tahun ini dirasa pas menjadi wadah anak muda yang berniat menjadi pengusaha. Target Ok Oce adalah menyiapkan para generasi muda yang baru merintis atau yang sekarang sudah bergerak di profesional untuk menyiapkan diri.

"Karena kita tidak pernah tahu, kapan krisis datang, kapan kita kehilangan pekerjaan, kapan peluang berwirausaha itu muncul," kata mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) tersebut.

Apabila segala persiapan dalam berwirausaha sudah dilakukan, anak-anak muda dapat mengambil peluang yang ada, inisiatif, mengambil keputusan yang berani, dan bersikap proaktif serta selalu berinovasi.

"Insya Allah peluang itu terbuka. Kita akan memiliki peluang dan melakukan langkah yang menggiring untuk menjadi pengusaha yang sukses," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)