Sering Blusukan Dinilai Bikin Ganjar Moncer di Survei Capres 2024

Rabu, 09 Desember 2020 - 13:50 WIB
loading...
Sering Blusukan Dinilai Bikin Ganjar Moncer di Survei Capres 2024
Politikus PDIP yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
JAKARTA - Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selalu masuk dalam setiap survei elektabilitas sosok yang dinilai pantas maju pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Bahkan saat ini Ganjar Pranowo berada di posisi puncak dalam hasil sementara survei online yang diadakan oleh Litbang SINDO Media sejak 24 November 2020 hingga Januari 2021.

Berdasarkan hasil survei per 8 Desember 2020, pria kelahiran Karanganyar ini dijagokan oleh 51% responden.

Menanggapi moncernya nama Ganjar Pranowo dalam setiap survei calon Presiden 2024, Direktur Eksekutif Voxpol Center Research, Pangi Syarwi Chaniago menilai hal tersebut tidak terlepas dari performa Ganjar sebagai gubernur Jawa Tengah.

"Beliau adalah gubernur. Apalagi Gubernur di Jawa Tengah. Tetap seksi dan mempesona," ujar Analis Politik Sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago kepada SINDOnews, Selasa (8/12/2020). (Baca juga: Hasil Sementara Survei Capres 2024: Ganjar Posisi Puncak, Anies dan Prabowo Mampukah Membalap?)

Karena, kata Pangi, Jawa Tengah termasuk provinsi yang padat penduduk."Selain memang Ganjar lebih cepat dalam merespons apabila ada pengaduan langsung dari masyarakat. Lebih sering 'blusukan' menemui rakyat sambil gowes (Sepedaan-red)," ujarnya.

Pangi mengatakan, ketika menemukan jalan rusak, masyarakat bisa langsung melaporkan dan tak butuh prosedur yang lama, hanya bersilang beberapa pekan kemudian jalan sudah rapi lagi.

"Jadi kinerja Gubernur yang berprestasi tentu bisa punya dampak elektoral mendongkrak elektabilitasnya," katanya. (Baca juga: Style Mirip Jokowi Bikin Ganjar Pranowo Kokoh di Puncak Survei)
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)