Besuk Meriyati Hoegeng, Haris Pertama: Pendamping Setia Jenderal Jujur

Selasa, 08 Desember 2020 - 20:53 WIB
loading...
Besuk Meriyati Hoegeng, Haris Pertama: Pendamping Setia Jenderal Jujur
Pengurus DPP KNPI bersilaturahmi dengan Meriyati Roeslani Hoegeng yang merupakan istri mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Imam Santoso. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPP KNPI ) bersilaturahmi dengan Meriyati Roeslani Hoegeng yang merupakan istri mantan Kapolri Almarhum Jenderal Purn Hoegeng Imam Santoso.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menilai Jenderal Hoegeng merupakan sosok yang dikenal karena integritasnya.

“Walaupun hanya menjabat tiga tahun sebagai Kapolri, Jenderal Hoegeng telah membawa perubahan besar dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia,” ujar Haris di rumah Meriyati di Pesona Kayangan Depok, Jawa Barat, Selasa (8/12/2020).

Menurut dia, sikap tegas, bersih, sederhana, dan jujur membuat nama Hoegeng selalu dikenang di kalangan Korps Bhayangkara. Bahkan, lanjut dia, Hoegeng rela hidup pas-pasan demi menjaga integritas. Pelaku kejahatan banyak yang tak berkutik selama Hoegeng menjadi Kapolri.

“Jenderal Hoegeng merupakan polisi yang sangat jujur dan menjadi panutan,” katanya.( )

Merry biasa dia disapa saat ini sudah berusia senja. Haris pun berharap di usianya yang 96 tahun, Merry tetap diberi kesehatan.

Haris dan pengurus DPP KNPI lainnya juga memberikan bantuan terhadap Meriyati. “Semoga lekas sembuh Ibunda, engkaulah pendamping setia seorang Jenderal Polisi yang sangat Jujur, yang sampai saat selalu dikisahkan kepada para generasi penerus bangsa,” tutur Haris.( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)