Dijuluki Semburan Mulut Berbisa, KKO Djoni Liem Dapat Penghargaan dari Dankormar

loading...
Dijuluki Semburan Mulut Berbisa, KKO Djoni Liem Dapat Penghargaan dari Dankormar
Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, memberikan piagam penghargaan kepada Serma KKO (Purn) Djoni Matius Liem. Foto/Pen Kormar
JAKARTA - Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, memberikan piagam penghargaan kepada Serma KKO (Purn) Djoni Matius Liem di Museum Korps Marinir, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Jumat (4/12/2020).

Serma KKO (Purn) Djoni Matius Liem atau lebih akrab dikenal dengan nama Djoni Liem adalah seorang Purnawirawan TNI Angkatan Laut berdarah Tionghoa yang memiliki julukan "Semburan Mulut Berbisa" yang bisa meluncurkan jarum, mata kail pancing, silet dan beras dari mulutnya dengan jarak kurang lebih sekitar 30 meter. (Baca juga: Dankormar Instruksikan Marinir Gelar Latihan Perang Kota, Ada Apa?)

Dalam kesempatan tersebut, Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat bangga kepada Djoni Matius Liem yang telah memberikan jasa dan pengabdiannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Korps Marinir TNI AL pada penugasan mulai operasi Dwikora, Trikora, PRRI/Permesta, DI/TII, RMS dan operasi Seroja. (Baca juga: KSAL: Korps Marinir Disiapkan Menjadi Kekuatan Operational Ready Force)

Dijuluki Semburan Mulut Berbisa, KKO Djoni Liem Dapat Penghargaan dari Dankormar




"Kunjungan ini dalam rangka memperingati HUT ke-75 Korps Marinir 15 November 2020, semoga dengan usia Korps Marinir yang semakin bertambah, Korps Marinir semakin jaya, maju dan dicintai rakyat, sehingga apa yang telah diperjuangkan oleh para sesepuh pendahulu dapat dirasakan dan dinikmati oleh generasi penerus", paparnya kepada Serma KKO (Purn) Djoni Matius Liem. (Baca juga: Peringati HUT ke 75, Dankormar: Marinir Harus Inovatif dan Adaptif)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko P, Aspers Dankormar Kolonel Marinir I Made Sukada, Asrena Dankormar Kolonel Marinir Asril Tanjung, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi, dan para Asisten Danpasmar 2.
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top