Tak Direstui Megawati Jadi Calon Presiden 2024, Ganjar Berpotensi Dicalonkan Parpol Lain

loading...
Tak Direstui Megawati Jadi Calon Presiden 2024, Ganjar Berpotensi Dicalonkan Parpol Lain
Ganjar Pranowo. Foto/Dok SINDO
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpotesi diusung partai politik untuk menjadi calon presiden 2024 , jika partai tempatnya bernaung saat ini, PDIP , enggan mengusungnya. Elektabilitas Ganjar yang tinggi di sejumlah suvei capres menjadi modal untuk bertarung menuju RI-1.

Saat ini, Ganjar Pranowo dinilai terus berusaha meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya. Manuver politik juga terus dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah. Terakhir, dia bertemu khusus dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di rumah dinasnya, Rabu (2/12/2020) malam.

(Baca juga : Soal Peluang di Pilpres 2024, Ganjar Dibandingkan dengan Jokowi )

Ganjar juga terus meningkatkan popularitasnya di kalangan anak muda dengan cukup aktif di berbagai kegiatan, termasuk aktif berselancar di media sosial (medsos) baik YouTube, Instagram, Twitter maupun Facebook.



(Baca juga : Khabib Nurmagomedov: Beri Aku Rp1,41 Triliun, Aku Guncang UFC! )

Di akun Instagram @ganjar_pranowo yang terverifikasi, misalnya, jumlah pengikutnya sudah mencapai 3,2 juta. Sementara di akun Twitter @ganjarpranowo jumlah pengikutinya mencapai 1,7 juta. Di akun YouTube @Ganjar Pranowo, jumlah subscribe-nya mencapai 845.000. Dan di laman Facebook-nya, jumlah yang menyukai mencapai 751.000. Sementara hasil survei sejumlah lembaga survei juga menempatkan nama Ganjar Pranowo dengan tingkat elektabilitas teratas.

(Baca juga : Pengamat: Sulit Membayangkan Ganjar Pranowo Jadi 'Kampret atau Kadrun' di 2024 )



Tak Direstui Megawati Jadi Calon Presiden 2024, Ganjar Berpotensi Dicalonkan Parpol Lain

Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komaruddin mengatakan, jika elektabilitas Ganjar Pranowo terus meningkat dan dirinya ternyata tidak mendapatkan restu dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam Pilpres 2024, bukan suatu yang mustahil jika nantinya Ganjar maju atau diusung parpol lain.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top