Berjuang Lawan Covid-19, Begini Pesan Dokter Teman Gowes Ganjar Panowo

Jum'at, 04 Desember 2020 - 15:21 WIB
loading...
Berjuang Lawan Covid-19, Begini Pesan Dokter Teman Gowes Ganjar Panowo
Dr Khoirul Hadi SpKK, seorang tenaga medis di Solo, Jawa Tengah, saat ini sedang berjuang melawan serangan Covid-19. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Para dokter dan tenaga medis selama ini menjadi ujung tombak terdepan dalam "peperangan" melawan pandemi Covid-19 . Jumlah dokter dan tenaga medis yang gugur akibat Covid-19 sudah cukup banyak.

Berdasarkan data Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang dirilis pada 10 November 2020 lalu saja sudah ada 282 petugas medis dan kesehatan yang wafat akibat terjangkit Covid-19.

Dr Khoirul Hadi SpKK, seorang tenaga medis di Solo, Jawa Tengah, saat ini sedang berjuang melawan serangan Covid-19. Teman dekat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu kini tengah dalam perawatan untuk proses penyembuhan di ruang Intensive Care Unit (ICU) dr Moewardi, Solo.

Di tengah perjuangannya untuk sembuh dari Covid-19 sambil terbaring lemah dan suara yang cukup berat, dr Hadi menyampaikan kondisinya yang dibalut alat bantu pernapasan. Selain itu, dirinya memberikan kesaksian tentang manfaat terapi plasma konvalesen untuk proses penyembuhannya.

"Assalamualaikum warohmatulllahi wabarokatuh. Saya dr Khoirul Hadi SpKK, Solo, saat ini saya lagi di ICU Rumah Sakit dr Moewardi, Solo, dirawat karena Covid," ungkapnya dengan suara yang cukup berat, dalam video yang diunggah di akun Instagram Gubernur Jawa Tengah @ganjarpranowo, dikutip Jumat (4/12/2020).

"Saya sudah mendapatkan terapi plasma konvalesen dua kantong, lima hari yang lalu. Rasanya setelah mendapatkan terapi konvalesen plasma, tubuh saya langsung mengalami cukup perbaikan yang luar biasa baik, meskipun belum sembuh total karena memang suatu masuk saluransi oksigen saya tidak begitu baik. Saat ini saya sedang memakai alat bantu oksigen ke paru-paru," tuturnya.( )

Ganjar Pranowo dalam unggahan video tersebut menyebutkan dr Hadi adalah temannya bermain sepeda atau gowes. "Dokter Hadi teman gowes saya. Beliau sampaikan: ‘Mas, monggo diimbaukan untuk yang sudah sembuh dari Covid sedekah darah untuk diambil plasma konvalesennya, kalau ini berhasil sepertinya jauh lebih kuat dan efektif daripada vaksin mas," cuit Ganjar menirukan pesan dari Hadi.

Politikus PDI Perjuangan itupun mengajak semua orang, khususnya yang sudah sembuh dari Covid-19 untuk mendonorkan darah untuk diambil plasma konvalesennya. "Jika anda sembuh dari Covid dan ingin donor bisa daftar di sini atau DM. Ada yang siap donor?" ucapnya.

"#pakaimaskerjagajarakcucitangan," sambung Ganjar. (Baca juga: Pilkada Serentak 2020, KPK Terima 627 LHKPN Bakal Calon Kepala Daerah)

Unggahan Ganjar tersebut ditanggapi positif warganet. "Benar Pak... plasma konvalesen dari penyintas C19 cukup membantu proses penyembuhan, beberapa teman saya banyak yang pakai itu," cuit pemilik akun @juneczaci.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)