Obsesi AHY pada Mobil Garang Antarkannya Jelajahi Nusantara

Kamis, 03 Desember 2020 - 17:03 WIB
loading...
A A A
Sejak menjadi Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat hingga menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY rajin berkeliling Nusantara menyambangi 34 Provinsi di Indonesia. Selain menggunakan transportasi udara, AHY juga menggunakan kendaraan darat, terutama saat berkeliling Pulau Jawa.

Ia menjelajahi seluruh kabupaten/ kota di provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI, Banten dan Yogyakarta. "Kalau orang tidak pernah keliling Indonesia, dia tidak akan pernah menghargai Indonesia; betapa besar, indah dan beragamnya nusantara. Inilah sejatinya kekayaan Indonesia," katanya pada suatu kesempatan.

Berdasarkan pengalamannya ini, AHY kemudian berniat membuat komunitas pencinta dan penjelajah Nusantara, bernama “Overlanding Indonesia”. Basis komunitas ini tidak hanya para pemilik kendaraan bermotor yang ingin menjelajahi setiap sudut Nusantara dan menikmatinya, tetapi juga para photographer, traveller, campers, pencinta komunikasi radio, pencinta kuliner, serta pencinta alam dan lingkungan.

“Kalau enggak punya mobil, tapi pengen keliling Nusantara yang punya mobil bisa berbagi tempat alias tumpangan,” kata AHY.

Selain menambah semangat cinta Tanah Air dan patriotisme, AHY yakin bahwa wisata jelajah Nusantara ini akan membantu mendongkrak potensi pariwisata, ekonomi kreatif maupun perekonomian lokal. AHY juga ingin agar komunitas ini nanti berguna untuk masyarakat dengan cara melakukan kegiatan sosial, karya bakti, melestarikan lingkungan, menanam pohon, dan lain-lain. (Baca juga:Begini Gaya Brewokan Ganjar dan AHY, Siapa Terlihat Paling Gahar?)

Kini, AHY sedang menimbang-nimbang kendaraan jenis double cabin yang ia ingin gunakan untuk kegiatan barunya di “Overlanding Indonesia”; apakah Mitsubishi Triton, Isuzu D-Max, Nissan Navara atau Toyota Hilux. Punya saran?
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)