Jenazah ABK Asal Indonesia Diberangkatkan dari Sri Lanka

Kamis, 03 Desember 2020 - 15:05 WIB
loading...
Jenazah ABK Asal Indonesia Diberangkatkan dari Sri Lanka
Seorang ABK asal Pemalang, Jawa Tengah, meninggal karena kecelakaan kerja dan jenazahnya telah diberangkatkan dari Colombo, Sri Lanka. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jenazah Casmanto, warga negara Indonesia (WNI) asal Pemalang, Jawa Tengah, akhirnya diberangkatkan dari Colombo, Sri Lanka, Kamis (3/12/2020) waktu setempat. Almarhum merupakan pekerja migran yang menjadi salah satu anak buah kapal (ABK) penangkap ikan berbendera Sri Lanka, Lanka Tuna 3.

Berdasarkan informasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Colombo, pria 32 tahun itu dikabarkan meninggal dunia pada 17 November lalu. Ia meninggal karena kecelakaan kerja saat berlayar di perairan internasional.

“Almarhum (32 tahun) meninggal dunia pada 17 November 2020 di perairan internasional karena kecelakaan kerja,” demikian penjelasan resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu) yang dikutip SINDOnews, Kamis (3/12/2020).

(Baca: Sempat Terkendala Tes, 17 ABK WNI Direpatriasi dari Panama)

Casmanto bekerja di Lanka Tuna 3 sejak September 2019. Kapal tersebut bernaung di bawah perusahaan Global Fisheries.

Kemlu menambahkan, KBRI Colombo telah menyelesaikan proses pemulangan jenazah dari Sri Lanka ke Indonesia. “Dijadwalkan jenazah almarhum tiba di Indonesia di hari yang sama pukul 22.55 WIB,” imbuh Kemlu.

(Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)

KBRI Colombo juga dikabarkan telah berkoordinasi dengan Direktorat Perlindungan WNI (PWNI) dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kemlu, termasuk juga dengan dan instansi terkait lainnya. Langkah itu dilakukan untuk menangani jenazah saat tiba di Indonesia hingga ke rumah duka di Pemalang.

(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2857 seconds (0.1#10.140)