MNC Peduli-PPA Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan Dorkas

Selasa, 12 Mei 2020 - 13:37 WIB
loading...
MNC Peduli-PPA Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan Dorkas
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Dorkas, Jakarta Pusat. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dampak pandemi virus Corona (Covid-19) ini sangat dirasakan oleh mereka yang menggantungkan hidupnya dari berjualan sehari-hari.

Pelaku usaha kecil menjadi perhatian MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia (PPA) dengan menggalang donasi bernama "Kami Bisa Kami Peduli UMKM" di bidang penyedia jasa makanan di www.mncpeduli.org

Penggalangan dana ini sudah berjalan sejak April 2020 dan target donasi telah terkumpul. Namun, walaupun donasi telah terkumpul, penggalangan masih terus berjalan sampai dengan waktu yang telah ditentukan sebelumnya.( )

Sampai dengan saat ini, MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia telah memesan ribuan nasi boks kepada UMKM dan di distribusikan kepada rumah sakit wilayah Jabodetabek.

Tidak hanya rumah sakit, makanan juga akan didistribusikan kepada panti asuhan, panti jompo dan masyarakat yang membutuhkan. Pada Senin 11 Mei 2020, MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia berikan makanan untuk Panti Asuhan Dorkas, Jakarta Pusat.

“Pandemi ini berdampak bukan hanya untuk medis ataupun masyarakat yang kehilangan pekerjaan tapi juga banyak yayasan seperti panti asuhan yang perlu support. Kami di MNC Peduli ingin membantu panti asuhan yang ada penurunan pemasukan dari donatur jadi kita ingin membantu sebisa mungkin dari pada hari ini kami bantu menyalurkan makanan siap saji kepada Panti Asuhan Dorkas," tutur Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Menurut dia, pandemi ini berdampak bagi setiap lapisan, salah satunya adalah panti asuhan. Dengan adanya kegiatan ini, harapannya dapat menarik para donatur agar tetap berbagi kepada adik-adik di panti asuhan dan sebuah bentuk perhatian terhadap mereka.

“Tentunya kami juga masih menggalang dana baik di masyarakat maupun bersama mitra juga harapannya tentu agar masyarakat juga banyak yang tergerak untuk ikut berdonasi membantu sesama agar kita bisa melewati Pandemi ini bersama sama,” tambah Jessica.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu pelaku usaha kecil agar mereka tetap mendapatkan penghasilan juga berbagi terhadap masyarakat dan suatu dukungan bagi tim medis yang sedang berjuang menghadapi Covid-19.

Kepala Panti Asuhan Dorkas, Batseba M Picaulima mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan MNC Peduli.

“Puji Tuhan kami bisa dan kami berterima kasih sekali dengan segala sesuatu yang ada kami bisa untuk menjamin untuk anak-anak dan kami juga berterima kasih untuk MNC peduli yang sudah berkenan berkunjung di panti kami dan membantu. Semoga Tuhan yang akan membalas melebihi dari itu semuanya,” tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)