70% Kasus Positif di Pulau Jawa, Jokowi: Pengendalian Corona Harus Efektif Sebelum Lebaran

Selasa, 12 Mei 2020 - 13:06 WIB
loading...
70% Kasus Positif di Pulau Jawa, Jokowi: Pengendalian Corona Harus Efektif Sebelum Lebaran
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa dari data terakhir disebutkan kasus tertinggi positif Corona ada di Pulau Jawa. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa dari data terakhir disebutkan kasus tertinggi positif Corona ada di Pulau Jawa. Bahkan Angka kematian juga mayoritas ada di Pulau Jawa.

“Berdasarkan data gugus tugas 70% kasus posisi itu ada di Pulau Jawa 70% kasus positif pada di Pulau Jawa. Demikian juga dengan angka tertinggi kematian 82% juga ada di Jawa,” ujarnya saat membuka rapat terbatas, Selasa (12/5/2020). (Baca juga: Jokowi: Pelonggaran PSBB Harus Hati-hati dan Tidak Tergesa-Gesa )

Dia pun meminta Gugus Tugas memastikan pengendalian Corona di Pulau Jawa berjalan optimal. “Untuk itu saya minta Gugus Tugas untuk memastikan pengendalian COVID-19 di lima provinsi Pulau Jawa betul-betul dilakukan secara efektif,” jelasnya.

Jokowi ingin agar waktu sebelum Lebaran dimanfaatkan dengan baik. “Terutama dalam waktu dua minggu ke depan. Ini kesempatan kita mungkin sampai lebaran. Itu harus betul-betul kita gunakan,” tuturnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3172 seconds (10.177#12.26)