Habib Rizieq Siap Dites Covid-19 Secara Berkala dan Serukan Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 02 Desember 2020 - 15:03 WIB
loading...
Habib Rizieq Siap Dites Covid-19 Secara Berkala dan Serukan Patuhi Protokol Kesehatan
Habib Rizieq Shihab. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyebut dirinya masih dalam observasi tim medis terkait kesehatannya. Pasalnya, ketika tiba Indonesia hingga dalam beberapa kegiatan, ia selalu dijumpai banyak orang.

Habib Rizieq juga meminta maaf kepada seluruh tokoh dan ulama karena belum bisa menjumpai mereka satu per satu. "Karena memang saya masih dalam observasi untuk menjaga kesehatan saya dan kelaurga atas saran tim medis," ujar dia dalam Dialog Nasional 212 yang digelar secara virtual, Rabu (2/12/2020).

Habib Rizieq menuturkan, tim medis menyarankan dirinya melakukan karantina atau isolasi diri terlepas ada wabah Covid-19 atau tidak. Sebab, dirinya berjumpa dengan banyak orang setelah tiba di Tanah Air. Habib Rizieq juga bersedia mengikuti saran tim medis untuk melakukan tes Covid-19 .

"Atas saran mereka (tim medis) berkala diperiksa dengan rapid test, swab antigen, swab PCR, jadi saya serahkan kepada tim medis, silakan diperiksa," tuturnya.
Habib Rizieq Siap Dites Covid-19 Secara Berkala dan Serukan Patuhi Protokol Kesehatan

( ).

Habib Rizieq juga menuturkan, mematuhi protokol kesehatan Covid-19 adalah bagian dari akhlakul karimah yang semestinya diikuti oleh umat. Karena itulah ia mengajak semua pihak mematuhinya.

"Kita harus hormati protokol kesehatan, itu termasuk akhlak yang harus kita jaga. Jadi saya serukan kepada seluruh bangsa Indonesia agar wabah ini segera selesai, ayo kita ikuti protokol kesehatan, jaga jarak, sering cuci tangan, kalau bisa berwudhu bagi umat Islam, pakai masker, face shield, hindarkan segala bentuk kerumunan, saya ajak semua dengan semangat revolusi akhlak," tuturnya.

( ).

Sebelumnya, Habib Rizieq menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya kerumunan pada acara-acara yang dihadirinya. Mulai di Bandara Soekarno-Hatta, Petamburan, Tebet, hingga Megamendung.

( Untuk mengisi survei calon Presiden 2024 pilihan Anda, silakan klik di sini ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)