Moeldoko Sebut Presiden Jokowi Punya Kunci Soal Calon Kapolri

Selasa, 01 Desember 2020 - 16:37 WIB
loading...
Moeldoko Sebut Presiden Jokowi Punya Kunci Soal Calon Kapolri
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan Presiden Jokowi sudah memiliki kunci soal pengganti Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut sudah memiliki kunci dalam bursa calon Kapolri pengganti Jenderal Polisi Idham Azis.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, menghargai hak masyarakat yang berspekulasi ihwal nama-nama pengganti Idham Azis. Namun, Presiden Jokowi telah memiliki kunci atas nama-nama yang akan dipilih. "Biarkan masyarakat berspekulasi, biarkan masyarakat berkalkulasi. Itu masyarakat punya hak untuk itu tapi Presiden juga punya kunci sendiri untuk menentukan siapa yang akan menjabat," ucap Moeldoko saat jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/12/2020). (Baca juga: Ada 13 Komjen di Kepolisian, IPW: Hanya 5 yang Berpeluang Jadi Kapolri)

Diwartakan sebelumnya, sejumlah nama jenderal bintang tiga pada Korps Bhayangkara yang santer beredar untuk menduduki jabatan Kapolri. Mereka di antaranya Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kabarhakam Komjen Pol Agus Andrianto, Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo hingga Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar. Namun hingga kini nama-nama tersebut belum terkonfirmasi.

Moeldoko Sebut Presiden Jokowi Punya Kunci Soal Calon Kapolri
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)