Buru Teroris Kelompok Ali Kalora, TNI Berangkatkan Pasukan Khusus ke Poso

Selasa, 01 Desember 2020 - 14:57 WIB
loading...
Buru Teroris Kelompok Ali Kalora, TNI Berangkatkan Pasukan Khusus ke Poso
Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini memberangkatkan pasukan khusus untuk memburu kelompok Teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini memberangkatkan pasukan khusus untuk memburu kelompok Teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Pasukan elite tersebut diberangkatkan dengan menggunakan Pesawat TNI AU dari Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (1/12/2020).

(BACA JUGA : Kapolri Perintahkan Tembak Mati Kelompok MIT Jika Melawan Petugas )

Seperti yang dijelaskan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat konferensi pers bersama Menko Polhukkam Mahfud MD pada Senin, (30/11/2020) kemarin, bahwa pengiriman pasukan ini dalam rangka membantu Polri untuk memperkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya di Poso. Dukungan-dukungan untuk operasi sudah dikirim secara bertahap. (Baca juga: Jokowi Minta Tumpas Teroris MIT Sampai ke Akar-akarnya)

Buru Teroris Kelompok Ali Kalora, TNI Berangkatkan Pasukan Khusus ke Poso


(BACA JUGA : Kim Jong-un Semasa Kecil Takut dengan Gadis, Nilai Ujiannya Selalu Jelek )


TNI akan menindak tegas atas pelaku pembunuhan warga sipil di Desa Lemban Tongoa Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi pada Jumat 27 November 2020 yang lalu oleh MIT. Sehingga apa yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia bahwa kelompok MIT harus ditumpas. “TNI akan menindak tegas atas pelaku pembunuhan yang dilakukan oleh MIT,” tegas Panglima TNI. (Baca juga: Penegak Hukum Diminta Bertindak Tegas Tuntaskan Kasus Teror Sigi)

Buru Teroris Kelompok Ali Kalora, TNI Berangkatkan Pasukan Khusus ke Poso


(BACA JUGA : ULMWP Calonkan Benny Wenda sebagai Presiden Interim Papua Barat )

Panglima TNI mengharapkan doa seluruh bangsa Indonesia agar operasi ini bisa berjalan dengan lancar. “Dengan dukungan operasi tersebut saya yakin kelompok MIT yang melakukan kejahatan atas penduduk yang tidak berdosa segera tertangkap,” harapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)