MNC Peduli Salurkan Makanan dan Masker untuk Tenaga Medis RSD Wisma Atlet

Kamis, 16 April 2020 - 15:03 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Makanan dan Masker untuk Tenaga Medis RSD Wisma Atlet
MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa 352 nasi boks, dan pengiriman partial 35.000 masker untuk Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa 352 nasi boks, dan pengiriman partial 35.000 masker untuk tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet yang menangani pasien terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Dansub Satgas Pembekalan dan Donasi RSD Wisma Atlet, Kolonel CBA Agung Maryono mengatakan, makanan dan alat kesehatan tersebut langsung disalurkan kepada tim medis yang merawat pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet.

"Mengucapkan banyak terima kasih kepada MNC Peduli atas perhatian dan dukungannya dalam bentuk kesehatan maupun logistik yang hari ini kami terima dalam bentuk alat kesehatan dan sudah langsung kami distribusikan ke tim medis," kata Agung di RSD Wisma Atlet, Jakarta, Kamis (16/4/2020).

"Sehingga diharapkan bisa langsung dinikmati dan tentunya bisa langsung dirasakan tim medis," lanjut dia.

Agung memastikan mayoritas kebutuhan tim medis seperti alat pelindung diri (APD) di RSD Wisma Atlet telah terpenuhi. Namun, seiring berjalannya waktu untuk masker N95 dan kaca medis google sudah mulai menipis.

"Di rumah sakit secara mayoritas sudah terpenuhi namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya pasien maupun hari-hari yang diperkirakan masih panjang ada beberapa alkes yang sudah tipis seperti kaca mata googel, dan masker N95," ujarnya.

Dia menambahkan, RSD Wisma Atlet juga menyiapkan sejumlah peti mati bila terdapat pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

"Wisma Atlet untuk peti mati memang kita persiapkan tentu dari stok yang ada masih cukup. Ke depan akan kita akan cukupkan yang lebih," tandasnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)