Pemilihan Ketua Umum MUI Digelar Nanti Malam

loading...
Pemilihan Ketua Umum MUI Digelar Nanti Malam
Pemilihan Ketua Umum MUI 2020-2025 digelar nanti malam. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Salah satu agenda utama Musyawarah Nasional (Munas) X Majelis Ulama Indonesia (MUI) yakni menentukan kepengurusan baru termasuk ketua umum MUI periode 2020-2025. Pemilihan pengurus baru dilakukan nanti malam.

Ketua Panitia Pengarah Munas X MUI KH Abdullah Jaidi menyampaikan bahwa pemilihan jajaran kepengurusan baru dilakukan hari ini dan hasilnya pun dapat diketahui malam ini.

"Tim formatur akan dipilih nanti malam, lalu malam ini juga mereka akan sidang, memilih dewan pimpinan harian dan dewan pertimbangan MUI yang kemudian diplenokan hasilnya itu malam ini juga," kata dia sesaat sebelum memimpin Pleno Pembacaan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Periode 2015-2020 di Munas X MUI ,Kamis (26/11/2020), seperti rilis yang diterima SINDOnews dari Komisi Infokom MUI.

Kiai Jaidi mengatakan, tim formatur yang dipilih tersebut akan berisikan 17 orang yang di antaranya adalah demisioner ketua umum MUI Prof Dr KH Ma’ruf Amin, sekretaris jenderal MUI pusat, dan ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat.



(Baca juga: Ma'ruf Amin Sebut MUI Seperti Kereta, Jalan Tak Sesuai Masinis Silakan Naik Kendaraan Lain ).

Selain itu, kata Kiai Jaidi, terdapat utusan dari MUI provinsi, ormas-ormas di bawah naungan MUI, utusan perguruan tinggi, dan juga pesantren yang juga akan masuk ke dalam bagan tim formatur.

"Ada juga tujuh orang itu dari MUI provinsi dari tujuh zona, dan dari 14 peserta ormas yang hadir offline (luring) akan dipilih lima orang, lalu satu utusan dari perguruan tinggi dan satu utusan dari pesantren," kata dia.



(Baca juga: Din Syamsuddin Tak Hadiri Munas X MUI, Kenapa? ).
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top