Kemensos Salurkan 500 Paket Sembako dan 2000 Sabun Mandi ke RSD Covid-19 Wisma Atlet

Selasa, 24 November 2020 - 21:00 WIB
loading...
Kemensos Salurkan 500 Paket Sembako dan 2000 Sabun Mandi ke RSD Covid-19 Wisma Atlet
Kementerian Sosial mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, salah satunya dengan memberikan bantuan berupa paket sembako dan sabun mandi.
A A A
JAKARTA - Kementerian Sosial mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, salah satunya dengan memberikan bantuan berupa paket sembako dan sabun mandi.

"Kami hadir di sini sejak April lalu melalui direktorat-direktorat yang ada di Kemensos," ujar Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Sunarti di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2020).

Direktorat PSKBS, Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, menyerahkan bantuan berupa 500 paket sembako dan 2000 batang sabun mandi yang langsung diterima oleh Komandan Operasional Lapangan (Opsla) Letkol Laut (K) drg M Arifin.

"Bantuan sembako dan sabun mandi ini sebagai tanda kasih, semoga semakin mengeratkan kerjasama Kemensos dan RSD Penanganan Covid-19, terutama bagi mereka yang membutuhkan," harap Sunarni.

Selain itu, kata Sunarti, Kemensos juga telah memberikan layanan psikososial bagi tenaga kesehatan dan lainnya, sebab mereka bertugas begitu berat kadang meninggalkan keluarga.

"Layanan psikososial berupa pendampingan dan support bagi tenaga kesehatan mengingat tugas mereka begitu berat sehingga perlu dukungan agar tetap fit," ungkap Sunarti.

Letkol M Arifin mengapresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kemensos pada RSD Penagangan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kemensos dan ini merupakan kelanjutan dari bantuan-bantuan yang sebelumnya diberikan," kata Arifin.

Dari 500 paket sembako akan disalurkan kepada mereka yang mendukung operasional RSD Penanggulangan Covid-19 dan sabun pasti akan digunakan untuk tambahan alat kesehatan.

"RSD Penanggulangan Covid-19 akan menyalurkan bantuan sembako bagi operator dan sabun akan digunakan untuk menambah alat kesehatan," pungkasnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)