Relawan Foreder Dukung Pangdam Jaya Tertibkan Baliho Habib Rizieq

loading...
Relawan Foreder Dukung Pangdam Jaya Tertibkan Baliho Habib Rizieq
Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Aidil Fitri. Foto/Istimewa
JAKARTA - Langkah Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang memerintahkan personelnya menurunkan spanduk dan baliho Habib Rizieq Shihab (HRS) diapresiasi.

Menurut Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Aidil Fitri, langkah Pangdam Jaya sudah benar. "Ajakan-ajakan atau provokasi lewat baliho-baliho dan spanduk adalah tindakan yang mengganggu stabilitas nasional," kata Aidil melalui siaran persnya, Senin (23/11/2020).

Dia menegaskan Indonesia adalah negara majemuk dan semua kelompok, golongan, suku, ras dan agama ada di bumi Indonesia.(Baca juga: Pangdam Jaya Akui Dia yang Perintahkan Penurunan Baliho Raksasa Habib Rizieq Shihab )

Aidil mengapresiasi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang tegas menertibkan baliho-baliho dan spanduk-spanduk tersebut. "Langkah Pangdam Jaya kita apresiasi dan semoga menjadi contoh di daerah lain," ujarnya.



Sebelumnya beredar video menunjukkan proses penurunan baliho Habib Rizieq Syihab (HRS) oleh orang berpakaian loreng. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan penuruna baliho merupakan perintahnya.

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya, karena beberapa kali Pol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Itu perintah saya," ujar Mayjen Dudung di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat 20 November 2020.(Baca juga: Kodam Jaya Dibanjiri Karangan Bunga, Yuk Intip dari Siapa dan Apa Saja Isinya )

Dudung mengajak semua pihak harus taat terhadap hukum yang ada di Indonesia. Bahkan, Dudung menyebut, apabila FPI tidak taat terhadap hukum, bisa dibubarkan.



( Klik link ini untuk Ikuti survei SINDOnews tentang calon presiden 2024 )
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top