Sekum Muhammadiyah: Bagus kalau Kiai Ma'ruf Bisa Bertemu Habib Rizieq

loading...
Sekum Muhammadiyah: Bagus kalau Kiai Maruf Bisa Bertemu Habib Rizieq
Wapres KH Maruf Amin dan Habib Rizieq Shihab. Foto/Dok SINDO
JAKARTA - Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti menilai, merupakan langkah yang bagus jika Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin bisa bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Bagus kalau KH Ma'ruf Amin bisa bertemu Habib Rizieq Shihab . Walaupun idealnya bisa langsung, tidak perlu mediator," ujarnya, Senin (23/11/2020).

Sebagai seorang ulama besar, kata Mu'ti, Ma'ruf Amin memiliki wibawa dan karisma di mata umat, Habib Rizieq , dan pengikutnya.

Dirinya juga mendorong agar persoalan FPI sebaiknya diselesaikan secara dialog dari hati ke hati dan musyawarah. "Perlu ada solusi agar kehidupan bangsa tidak terus-menerus gaduh," tuturnya.



(Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Perlu Bicara Empat Mata dengan Habib Rizieq ).

Sebelumnya, Jubir Wapres Masduki Baidlowi, mengatakan, menanggapi berita yang berkembang terkait wacana akan adanya pertemuan antara Wapres dengan HRS, sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda untuk bertemu dengan HRS. "Wapres juga belum pernah mengeluarkan pernyataan, juga belum pernah memiliki inisiatif untuk bertemu dengan HRS," katanya melalui keterangan tertulis.

Munculnya berita wacana pertemuan itu semata sebagai respons spontan dirinya sebagai juru bicara Wapres atas adanya pertanyaan media terkait dengan ide pertemuan antara Wapres dengan HRS.



"Dengan demikian, berita Wapres siap bertemu HRS mesti diluruskan. Kembali kami sampaikan sebagai penegasan, sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda dan juga belum memiliki Inisiatif untuk bertemu HRS," pungkasnya.(Baca juga: Soal Wacana Ma'ruf Amin Bertemu Habib Rizieq, Begini Respons Jubir Wapres ).
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top