Relawan Jokowi Dukung Ketegasan TNI-Polri Jaga Keamanan Ibu Kota

Sabtu, 21 November 2020 - 14:37 WIB
loading...
Relawan Jokowi Dukung Ketegasan TNI-Polri Jaga  Keamanan Ibu Kota
Ketua Umum Relawan Jokowi (Rejo) HM Darmizal. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan Jokowi (Rejo) menilai ketegasan dan keberanian Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadhil Imran yang baru saja menggantikan Irjen Pol Nana Sujana tidak perlu diragukan.

Ketua Umum Rejo HM Darmizal yakin Fadhil akan tegas dalam melakukan penindakan hukum sebagai pembuktian atas pernyataanya bahwa polisi adalah pengawal masyarakat.

"Saya yakin Kapolda Metro Jaya yang baru ini siap melakukan penindakan hukum secara tegas dan tanpa kompromi kepada siapa pun," ujar Darmizal, Sabtu (21/11/2020).

Darmizal menegaskan, Rèjo dan seluruh jaringan siap mendukung dan membantu Kapolda Metro Jaya dalam menciptakan keamanan serta ketertiban di Jakarta.

"Jakarta sebagai Ibu kota negara Indonesia dan baromerer dalam segala tatanan kegiatan di Tanah Air harus tetap terjaga keamanan dan ketenteramannya dengan baik. Tidak bisa dibenarkan siapa pun dengan semena-mena membuat hilangnya rasa anam dan nyaman warga. Siapapun yang membuat gaduh harus dihukum tanpa kecuali," tutur alumni UGM Yogyakarta ini.( )

Darmizal mengatakan, masyarakat Jakarta yang metropolis dengan penduduk dari berbagai latar belakang suku, ras dan agama dengan aktivitas yang multi kompleks berhak mendapatkan kehidupan yang tenteram dengan perlindungan penuh dari polisi dan TNI.



Menurut dia, adanya pernyataan tegas Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya belum lama ini akan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. "Kami yakin Kapolda dan Pangdam Jaya akan sikat siapa pun pembelah NKRI," ujarnya. ( )

Dengan demikian, kata dia, masyarakat Jakarta bisa menjalankan kegiatan keseharian mereka tanpa rasa takut akan rongrongan dan gangguan Kamtibmas oleh kelompok tertentu. "Rasa aman dan tentram sangat penting. Apalagi pada saat pandemi Covid-19 masih mencengkram," ucap Darmizal.

Darmizal berharap seluruh masyarakat Jakarta menyambut baik sikap tegas Kapolda tersebut. "Sekaligus ikut serta terlibat aktif menjaga lingkungan masing-masing dan berkordinasi dengan aparat terkait," ucapnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)