Munarman Heran Iring-iringan Pasukan Elite TNI Muncul di Petamburan

Jum'at, 20 November 2020 - 13:51 WIB
loading...
Munarman Heran Iring-iringan Pasukan Elite TNI Muncul di Petamburan
Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman. Foto/dok iNews.id
A A A
JAKARTA - Melintasnya sejumlah kendaraan taktis Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI di dekat Markas Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta, Kamis 19 November 2020, ditanggapi oleh Sekretaris Umum FPI Munarman .

Munarman pun mengaku heran dengan peristiwa tersebut. "Dari unit Koopsus yang baru dibentuk oleh Presiden itu. Enggak ngerti mau ngapain mereka? Apa tujuan dibentuk oleh Presiden untuk hal-hal seperti di atas ya? Justru mau tanya. Kasihan sekali kalau dibentuk hanya itu tugasnya," ujar Munarman kepada SINDOnews, Jumat (20/11/2020).

Adapun video tentang iring-iringan sejumlah kendaraan taktis Koopsus TNI itu beredar di media sosial. Sejumlah kendaraan taktis dengan sirine itu sempat berhenti di dekat gang markas FPI.

Tidak lebih dari dua menit, sejumlah mobil dinas TNI tersebut kembali melanjutkan perjalanan. Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Komandan Koopssus (Dankoopssus) Mayjen TNI Richard Tampubolon mengatakan, konvoi kendaraan tersebut dalam rangka kembali ke markas. "Itu melintas perjalanan kembali ke markas," ujarnya.( )

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman pun menjelaskan bahwa iring-iringan kendaraan taktis tersebut merupakan kegiatan patroli rutin dari Garnisun.

"Soal tentara melewati Petamburan, itu kegiatan rutin dari Garnisun. Kami kan dari Garnisun. Satu wilayah itu ada TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara. Kami rutin melaksanakan patroli-patroli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiginkan," kata Dudung di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).( )

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)