Hari Ini, Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar yang Baru

Jum'at, 20 November 2020 - 05:24 WIB
loading...
Hari Ini, Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar yang Baru
Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis akan memimpin Sertijab Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar yang baru di Rupatama Mabes Polri, Jaksel, hari ini, Jumat (20/11/2020). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis akan memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat (Jabar) yang baru di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari ini, Jumat (20/11/2020).

Adapun Kapolda Metro Jaya akan dijabat oleh Irjen Pol Fadil Imran menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana yang kini ditunjuk sebagai Koorsahli Kapolri. Sementara, Kapolda Jabar diduduki oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri setelah Irjen Pol Rudy Sufahriadi dimutasi ke Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri. (Baca juga: Kapolda Jabar Dicopot, Ridwan Kamil: Sosok Irjen Rudy Sufahriadi Luar Biasa)

"Rencana sertijab (hari ini) Jumat," ujar Argo saat dikonfirmasi MNC Media.

Adapun serah terima jabatan tersebut berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/3222/XI/KEP./2020 per tanggal 16 November 2020 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Selain Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat, serah terima jabatan dalam telegram itu juga dilakukan di sejumlah kursi pimpiman perwira tinggi internal Korps Bhayangkara. Di antaranya adalah:

1. Irjen Petrus R Golose, Kapolda Bali dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri.

2. Irjen Putu Jayan Danu Putra, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Bali.

3. Irjen Baharudin Djafar, Kapolda Maluku dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

4. Irjen Refdi Andri, Koorsahli Kapolri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Maluku.

5. Irjen Nico Afinta, Kapolda Kalsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Jatim.

6. Irjen Rikwanto, Kapolda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalsel.

7. Irjen Risyapudin Nursin, Kakorbinmas Baharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Malut.

8. Irjen Firman Shantyabudi, Kapolda Jambi diangkat dalam jabatan baru Aslog Kapolri.

9. Irjen Albertus Rachmad Wibowo, Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru Kapolda Jambi.

10. Brigjen Ferdy Sambo, Dirtipidum Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadiv Propam Polri. (Baca juga: Pencopotan Kapolda Metro Jaya Bukti Tidak Ada 'Geng' di Internal Polri)

Pencopotan Kapolda Metro dan Kapolda Jabar ramai diperbincangkan lantaran terkait dengan ketidaktegasan penerapan protokol kesehatan di acara Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)