Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Cikarang

Kamis, 19 November 2020 - 10:09 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Cikarang
Wakil Presiden KH Maruf Amin. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/11/2020). Ia disambut Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Di Puskesmas Cikarang, Ma'ruf Amin berkeliling melihat simulasi vaksinasi virus corona seraya mendengarkan paparan dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

"Hari ini saya melihat meninjau pelaksanaan (simulasi) vaksinasi di Cikarang. Ada Pak Gubernur, Pak Menteri, Bapak Bupati. Simulasi ini merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan vaksinasi secara keseluruhan nanti yang sudah direncanakan pemerintah," ujar Ma'ruf seperti dilihat dalam YouTube Sekretariat Wakil Presiden.

( ).
Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Cikarang

Menurut Ma'ruf , simulasi ini sangat penting dilakukan demi suksesnya pelaksanaannya vaksinasi ketika sudah siap digunakan. Proses simulasi tidak hanya menjangkau proses penyuntikan vaksin, tetapi juga mengenai distribusi vaksin hingga pengelolaan limbah vaksin yang sudah dipakai. "Itu bagian dari semua persiapan," jelasnya.

( ).

Sebelumnya, pada Rabu 18 November 2020, Presiden Joko Widodo melihat simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Jokowi mengatakan siap divaksin paling depan apabila tim Kepresidenan memutuskan hal itu.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)