Mahfud MD: Jangan Ragu, Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan!

Senin, 16 November 2020 - 13:45 WIB
loading...
Mahfud MD: Jangan Ragu, Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan!
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta aparat untuk tidak ragu menindak siapa pun yang melanggar protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

"Kepada aparat keamanan, pemerintah meminta tidak ragu dan bertindak tegas dalam memastikan protokol kesehatan dipatuhi dengan baik," kata Mahfud dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (16/11/2020).( )

Mahfud juga menegaskan, pemerintah akan memberikan sanksi bagi aparat yang tidak mampu tegas terhadap pihak yang melanggar protokol kesehatan.

"Harus tetap dilakukan sesuau aturan hukum aga kegidupan berbagntgsa dan bernegara aman, harmonis, tentram dan damai. Kepada aparat keamanan, pemerintah meminta tidak ragu dan bertindak tegas dalam memastikan oprokes dipatuhi dengan baik," tuturnya.( )

Dalam konferensi pers itu, Mahfud juga menyinggung kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas FPI dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu 14 November malam.

"Pemerintah menyesalkan terjadinya pelanggaran protokol kesejatan pada pesta pernikahan dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan," kata Menteri

Mahfud mengatakan dalam satu pekan terakhir kasus Covid-19 terjadi peningktan signifikan. Sementara sejak Selasa 10 November hingga 13 November terjadi kerumunan massa dalam jumlah besar di DKI Jakarta, Jawa Barat dan sekitarnya.

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3941 seconds (0.1#10.140)