Pembagian Masker Gratis Diharapkan Efektif Putus Penyebaran Corona

Kamis, 16 April 2020 - 10:26 WIB
loading...
Pembagian Masker Gratis Diharapkan Efektif Putus Penyebaran Corona
Masyarakat Jakarta mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pemerintah Indonesia telah menganjurkan penggunaan masker bagi masyarakat yang hendak keluar rumah. Anjuran ini ditindaklanjuti sejumlah pihak memproduksi masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Departemen Relawan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Joudy Ante mengatakan merespons anjuran tersebut, pihaknya telah menggandeng usaha kecil menengah (UKM) untuk memproduksi puluhan ribu masker yang dibagikan secara gratis kepada warga yang kurang mampu.

"PKPI adalah partai yang memiliki sensitivitas sosial tinggi. Sesuai semangat itu, PKPI menginisiasi gerakan pembagian masker gratis tersebut," ujar Joudy, Kamis (16/4/2020).

Selain masker, Joudy dan rekan-rekan Tim Penanggulangan Bencana Nasional (PBN) PKPI juga membagi-bagikan paket sembako. Upaya kecil PKPI ini memiliki makna tersendiri. Seperti salah satu penerima masker gratis, Yanto.

Dia mengaku terharu saat menerima bantuan dari PKPI. "Saat ini saya tidak butuh apa-apa. Asal bisa untuk makan dan masker buat melindungi diri biar enggak tertular saja sudah cukup dan bersyukur," tuturnya.

Pada kesempatan hang sama, Ketua Bidang Ekonomi dan UMKM DPK PKPI, Sianni Sukardi juga menjelaskan PKPI menggandeng UMKM agar di kondisi sulit ini, UMKM dapat pula terus berproduksi dan menghidupi banyak pihak. "Ini efek Ekonomi Yang kami harapkan. Puji Tuhan, berhasil," kata Sianni.

Joudy berjanji akan terus berupaya agar gerakan ini tetap terus dilakukan hingga pandemi berakhir.

"PKPI itu solusi. PKPI ingin berguna dan memberi dampak positif bagi masyarakat. Kami percaya hal besar dimulai dari keberhasilan melakukan satu hal kecil. Terbukti bahwa perbuatan kecil kami ini bermanfaat bagi warga. Mohon doa agar kami dapat terus lebih semangat lagi melakukan hal-hal yang lebih besar," tutur Joudy.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2780 seconds (0.1#10.140)