Begini Cara Ganjar Merespon Cepat Aduan Warga Jateng lewat Media Sosial

Sabtu, 14 November 2020 - 20:54 WIB
loading...
Begini Cara Ganjar Merespon Cepat Aduan Warga Jateng lewat Media Sosial
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo
A A A
KENDAL - Media sosial (medsos) memiliki kekuatan untuk menyelesaikan masalah bagi masyarakat Jawa Tengah telah teruji. Meski hanya lewat medsos, sejumlah persoalan yang terjadi di sekeliling masyarakat bisa dilaporkan kepada pemerintah dan sebagian besar langsung terselesaikan.

Seperti yang terjadi pada Jumat (13/11/2020) lalu. Seorang netizen asal Boja, Kendal berhasil membantu seorang tuna wisma yang diketahui menderita patah tulang hanya melalui medsos. Dengan mention ke akun @ganjarpranowo, masalah yang dilaporkannya langsung ditangani hanya dalam hitungan jam.

Awalnya, netijen dengan akun @grilfrommars melaporkan tentang adanya seorang tuna wisma yang mengalami patah tulang yang ada di sekitar kantornya pada Ganjar lewat medsos.

"Pak @ganjarpranowo mohon dibantu Pak. Ini sangat urgent. Tangan beliau kemungkinan sudah patah berhari2, tapi mungkin ndamampu paham berbicara ke siapa. Atau kalau njenengan paham saya harus menghubungi kemana. Saya diberi info. Terima kasih," cuit akun tersebut.

Laporan yang dikirim pada pukul 18.10 WIB itu, langsung direspon Ganjar lima menit setelahnya. Pada pukul 18.15, Ganjar membalas laporan itu dan meminta Dinas Sosial untuk menindaklanjuti. "Panjenengan mengenal beliau? Tetangga? Cc @dinsosjateng cb dicek," balas Ganjar.

Hanya berselang dua jam dari laporan itu, yakni pukul 21.10 WIB, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah membalas cuitan itu dengan mengirimkan foto bahwa tuna wisma yang mengalami patah tulang itu sudah ditangani. Dalam foto yang dikirimkan Dinsos Jateng itu, diperlihatkan bagaimana petugas membawa tuna wisma itu masuk ke mobil ambulans dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan.

"Siap, sudah langsung di TL oleh TKSK setempat dan sudah dikoordinasikan dengan panti eks psikotik boja kendal," jawab Dinsos yang juga disampaikan melaui media sosial.

Kecepatan penanganan laporan itu diapresiasi oleh masyarakat. Mereka yang mengikuti proses pelaporan, tindak lanjut sampai penanganan tidak menyangka persoalan itu bisa diselesaikan dalam hitungan jam.

"Fast response, salut ndoro @ganjarpranowo," cuit akun @HHeriex. "Cakeeep pak @ganjarpranowo responnya," timpal netizen lain @kazlialexandria.

Bukan kali ini saja Ganjar melayani masyarakat yang mengadukan persoalannya melalui medsos. Sejumlah persoalan lainnya sering ia selesaikan setelah mendapatkan laporan dari media itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)