Dilaunching saat Hari Pahlawan, Partai UKM Bertekad Bangun Ekonomi Rakyat

Kamis, 12 November 2020 - 06:25 WIB
loading...
Dilaunching saat Hari Pahlawan, Partai UKM Bertekad Bangun Ekonomi Rakyat
Pendiri Partai Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai UKM (Usaha Kecil Menengah) me-launching 50 nama-nama deklarator dan pendiri, pada Selasa 10 November 2020 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan .

Launching partai berbasis pengusaha UKM ini dilakukan di Lumire Hotel & Convention, Senen, Jakarta Pusat. Pembacaan Manifesto Politik atau Platform Partai UKM dipimpin, oleh Ketua Umum Partai UKM Bustan Pinrang dan didampingi Sekretaris Jenderal Partai UKM Syafrudin Budiman SIP.

"Hari Pahlawan menjadi simbol dan semangat bagi generasi muda penerus bangsa. Maka kita jadikan momen Hari Pahlawan untuk me-launching nama-nama deklarator dan logo resmi dari Partai UKM. Bendera dengan corak padi dan kapas, dengan latar belakang warna biru yang melambangkan Usaha dari Rakyat Kecil Menenggah seperti petani, nelayan dan semua pejuang ekonomi umat," kata Sekretaris Jenderal Partai UKM Syafrudin Budiman saat launching secara virtual/online.. (Baca juga: Kemendikbud Dukung Pelaksanaan Kampus Sehat Selama Pandemi)

Selanjutnya, tanda gambar bintang sebagai simbol demokrasi dan dasar warna biru sebagai simbol kedamaian, cinta kasih, cinta perjuangan dan sebagai cita-cita perjuangan.

Dia juga menambahkan sesuai tagline dan komitmen para pendiri, Partai UKM bertekad meningkatkan kesejahteraan bersama.

"Setelah didirikan oleh 50 orang, Partai UKM secepatnya akan menghadap ke notaris untuk mengesahkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). Hari ini saya mengatakan bahwa Partai UKM lahir sebagai partai yang ingin menyejahterakan umat dan masyarakat, ingin menuju masyarakat yang sejahtera yang dalam agama Islam disebut sebagai Masyarakat Madani," tutur Syafrudin.( )

Gus Din sapaan dari Syafrudin Budiman ini menyatakan, dasar partai adalah Pancasila, dan asas Partai UKM adalah Pancasila dan UUD 1945.

Menurut dia, Partai UKM berlandaskan ekonomi kerakyatan, Partai UKM adalah partai nasionalis yang ingin memperjuangkan para pengusaha kecil dan masyarakat bawah.

"Karena kita menghargai nilai-nilai keagamaan, dan nilai-nilai keagamaan ada di sila Pancasila. Asas Partai kita adalah Pancasila dan UUD 1945 terutama pada Pasal 33 baik ayat 1, 2, 3 dan 4 yang mengatur ekonomi rakyat dan bangsa, yang mengatur kehidupan alam, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang diperuntukkan untuk kepentingan semua rakyat," tutur Syafrudin.

Ketua Umum Partai UKM, Bustan Pinrang menyebutkan, Partai UKM hadir dengan satu tujuan, yakni pengusaha UKM bisa bangkit menjadi pengusaha raksasa di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2528 seconds (0.1#10.140)