Dapat Bintang Mahaputera Adiprana, Airlangga Diharap Terus Jadi Teladan

Rabu, 11 November 2020 - 20:53 WIB
loading...
Dapat Bintang Mahaputera Adiprana, Airlangga Diharap Terus Jadi Teladan
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mendapat Bintang Mahaputera Adiprana di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/11/2020). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pemberian Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adiprana untuk Menteri koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dinilai sudah tepat. Pemuda Anti Provokasi (Petisi) menyampaikan apresiasi penyematan gelar bintang yang diberikan presiden Jokowi kepada anak-anak bangsa terbaik.

"Kami menilai, pemberian gelar ini memberi bukti bahwa pengabdian Airlangga Hartarto sebagai pelayan masyarakat menunjukkan hasil. Tentu, ada kriteria serta penilaian khusus yang dilakukan pemerintah bagi putera-puteri terbaik bangsa yang telah mendedikasikan diri yang telah mencurahkan tenaga, pikiran untuk kepentingan negara," kata Koordinator Petisi Dani Samian melalui siaran persnya, Rabu (11/11/2020). (Baca: Ini Daftar Penerima Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa)

Lebih jauh, kata Dani, Petisi berharap Airlangga dapat terus menjadi teladan bagi generasi muda melalui pengabdiannya. "Ini menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat khususnya Kaum Muda untuk terus berkiprah menjadi bagian penting dalam proses pembangunan nasional melalui berbagai bidang," katanya.

Kedepan, Petisi mengharapkan kaum muda untuk meneladani para tokoh bangsa yang tanpa pamrih mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara.

Seperti diketahui, saat menjadi Menteri perindustrian Airlangga Hartarto menggaungkan Revolusi Industri 4.0. Program tersebut dinilai memberikan inspirasi bagi pertumbuhan di berbagai sektor industri dan digitalisasi birokrasi. (Baca juga: Banyak Masalah, Perempuan di Desa Harus Lebih Diperhatikan)

Ketua Umum Partai Golkar ini dinilai telah memberikan kontribusi perubahan besar saat mengisi pos Kementerian Perindustrian, karena sektor industri tercatat telah memberikan kontribusi cukup besar terhadap PDB nasional.

Di era kepemimpinannya, pria kelahiran asal Surabaya ini memiliki visi dan misi membangkitkan sektor industri nasional serta telah berhasil membawa Indonesia menjadi negara dengan industri tangguh.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)