Jadi Pahlawan Ekonomi, Sandi Ajak Anak Muda Buka Lapangan Kerja Sebanyak-banyaknya

Selasa, 10 November 2020 - 23:44 WIB
loading...
Jadi Pahlawan Ekonomi, Sandi Ajak Anak Muda Buka Lapangan Kerja Sebanyak-banyaknya
Peringati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Selasa (10/11/2020), Sandiaga Uno dan Rumah Siap Kerja memberikan apresiasi kepada para mentor dan pengusaha muda. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peringati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Selasa (10/11/2020), Sandiaga Uno dan Rumah Siap Kerja memberikan apresiasi kepada para mentor dan pengusaha muda. Apresiasi tersebut diungkapkan Sandi-sapaan Sandiaga Uno, karena mereka telah membangkitkan semangat kepada para anak muda Indonesia untuk berwirausaha.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Sandi karena para mentor dan pengusaha muda telah menjadi pahlawan ekonomi di masa pandemi COVID-19. Alasannya karena mereka berhasil mendorong para anak muda untuk berani memulai usaha di tengah keterbatasan saat ini. (Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Pemuda Diminta Siap Hadapi Percaturan Global)

"Pada Hari Pahlawan ini, apresiasi saya sampaikan kepada semua mentor dan pengusaha muda yang berpartisipasi aktif dalam mengembangkan semangat kewirausahaan, menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi," ujar Sandi pada Selasa (10/11/2020).

"Mereka bukan sekadar mentor dan pengusaha mandiri, tapi pahlawan ekonomi yang berjuang di akar rumput menggerakkan roda ekonomi saat ini," paparnya.

Satu di antara sejumlah mentor dan pengusaha muda yang mendapatkan apresiasi dari Sandiaga Uno dan Rumah Siap Kerja ialah dr Tirta. Pria bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi itu terpilih karena sukses membangkitkan semangat dalam pengembangan produk lokal.

Apresiasi tersebut pun disambut baik dr Tirta. Dirinya pun kembali mengumbar semangat agar kalangan muda dapat mandiri merintis usaha demi kebangkitan ekonomi bangsa.

“Saat ini saling mendukung usaha lokal ialah hal yang dibutuhkan dalam ekonomi yang terpengaruh dampak pandemi. Untuk itu, ayo anak muda Indonesia bangkitkan semangat dan mulai usaha sekarang demi kebangkitan ekonomi bangsa,” ujar dr Tirta.

Pria kelahiran Surakarta, 30 Juli 1991 itu pun menekankan pentingnya kolaborasi antara pengusaha lokal. Sehingga, tercipta jejaring dalam pengembangan usaha yang berujung pada penciptaan lapangan kerja.

”Dengan cara inilah para pengusaha lokal dapat terus berkontribusi dalam pembukaan lapangan kerja. Sehingga perekonomian indonesia dibangun dengan asas kesejahteraan dari kita, oleh kita dan untuk kita," katanya.

Perluas Lapangan Kerja, Sandi Resmikan Kolaborasi Rumah Siap Kerja dengan Kartu Prakerja
Bersama Rumah Siap Kerja, Sandi terus memberikan bimbingan kewirausahaan untuk membangkitkan semangat anak muda Indonesia untuk mulai usaha sekarang.

Sebagai komitmen pada peningkatan kemampuan dan perluasan lapangan kerja, Sandi berencana meresmikan kolaborasi antara Rumah Siap Kerja dengan Kartu Prakerja pada hari Sabtu 14 November 2020 mendatang.

Melalui platform pelatihan dan bimbingan digital Rumah Siap Kerja yang inovatif, Sandi melatih langsung para generasi muda untuk siap menjadi pengusaha yang tangguh dan kreatif. (Baca juga: Megawati Sarankan Milenial Renungi Makam Pahlawan Anonim)

Rumah Siap Kerja terus berkomitmen untuk memberikan pelatihan peningkatan skill untuk anak muda Indonesia sehingga dapat terus belajar, bekerja, dan berdaya demi terwujudnya generasi anak muda siap kerja.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)