Polri Tak Ambil Pusing Saling Klaim Soal Uang Rp20 Miliar Yang Hilang di Maybank

Selasa, 10 November 2020 - 19:32 WIB
loading...
Polri Tak Ambil Pusing Saling Klaim Soal Uang Rp20 Miliar Yang Hilang di Maybank
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. Dok Sindonews
A A A

JAKARTA - Polri tidak ingin menanggapi klaim masing-masing pihak yakni Maybank dan Winda Earl soal raibnya uang tabungan Rp20 miliar. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, apa yang diklaim kedua belah pihak telah masuk ke materi penyidikan.

"Biarkan penyidik bekerja dan tentunya semua akan terungkap dan terbuka semuanya di pengadilan. Termasuk klaim-klaim dari pihak Maybank. Silakan saja itu. Itu kan haknya mereka," kata Awi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (10/11/2020). (Baca Juga: Kasus Raibnya Dana Nasabah Rp20 Miliar Gak Ngefek ke Saham Maybank)

Sejauh ini yang pasti, kata Awi, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Ditipideksus) Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi. Pemeriksaan saksi ini adalah mereka yang menerima diduga menerima aliran dana dari tersangka yaitu Kepala Cabang (kacab) Maybank Cipulir berinisial A. "Sampai saat ini penyidik sudah memeriksa 10 orang dari Maybank dan pihak luar 13 orang," tekan Awi. (Baca Juga: Soal Kejanggalan Rekening Nasabah Maybank Bobol Rp20 Miliar, Hotman Paris Tantang Debat Terbuka)

Sebelumnya, saling klaim kedua pihak yang berkonflik terjadi. Kuasa hukum Maybank, Hotman Paris Hutapea mempertanyakan, selama Winda Earl dan ibunya membuka rekening tabungan pada Oktober 2014, tidak pernah memegang buku tabungan bahkan kartu ATM. Buku dan kartu ATM itu justru dipegang oleh tersangka A hingga uang tabungan itu raib.

Namun, kuasa Hukum Winda Earl, Joey Pattinasarany menyampaikan sejak awal pembukaan rekening, pihak bank menawarkan jenis tabungan dengan rekening koran. Winda pun akhirnya tidak menerima buku tabungan dan ATM. (Baca Juga: Uang 20 Miliar Milik Nasabah Raib di Bank)

"Sejak awal sudah disampaikan bahwa yang ditawarkan adalah jenis tabungan dengan rekening koran, yang setiap bulannya menerima laporan berupa rekening koran sama seperti jenis tabungan Winda di bank lain," kata Joey.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)