Enam Terduga Teroris yang Diringkus Berasal dari Kelompok JAD dan Jamaah Islamiyah

Minggu, 08 November 2020 - 16:14 WIB
loading...
Enam Terduga Teroris yang Diringkus Berasal dari Kelompok JAD dan Jamaah Islamiyah
Mabes Polri memastikan bahwa enam terduga terorisme yang ditangkap berasal dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Anshor Daulah (JAD). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mabes Polri memastikan bahwa enam terduga terorisme yang ditangkap berasal dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Anshor Daulah (JAD). Keenamnya diciduk di Lampung, Padang dan Batam.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Awi Setiono mengatakan bahwa empat terduga teroris ditangkap di Lampung berasal dari JI. Keempat terduga teroris tersebut yakni SA, S, I, dan RK. Mereka diringkus di sejumlah lokasi di Provinsi Lampung. (Baca juga: Densus 88 Ringkus 6 Terduga Teroris di Lampung, Padang, hingga Batam)

"Merupakan anggota kelompok Jamaah Islamiah dari di bidang Kosin, yang tergabung dalam kelompok IMARRUDIN (Banten) di bawah kepemimpinan Para Wijayanto yang diduga sebagai Kosin Wilayah Lampung," ujar Awi dalam keterangannya, Minggu (8/11/2020).

Awi menjelaskan, AD alias S Parewa alias Abu Singgalang ditangkap di Lima Puluh Kota, Sumatera Barat pada Jumat 6 November 2020. "(Dari kelompok) Anshor Daulah Sumatera Barat," katanya. (Baca juga: Pelibatan TNI Atasi Terorisme, Mantan Kabais: TNI Lakukan Military Operation Bukan Law Enforcement)

Sementara itu, Densus 88 Antiteror menangkap MA alias Abu Al Fatih di Batam, Kepulauan Riau pada Jumat 6 November 2020. "(MA berasal) dari kelompok JAD," tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)