Wapres Kunjungi Papua Setelah Desain Percepatan Pembangunan Papua Tuntas

Jum'at, 06 November 2020 - 15:13 WIB
Wapres Kunjungi Papua Setelah Desain Percepatan Pembangunan Papua Tuntas
Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin memiliki keinginan untuk mengunjungi Papua setelah desain percepatan pembangunan Papua tuntas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin memiliki keinginan untuk mengunjungi Papua. Hal ini disampaikan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi.

Menurutnya Wapres ingin berkunjung setelah desain program percepatan pembangunan Papua tuntas dibuat. “Rencannya Wapres sebenarnya ingin berkunjung ke Papua setelah desain dari programnya jadi,” katanya, Jumat (6/11/2020). (Baca juga: Infrastruktur Urat Nadi Pembangunan Kesejahteraan Papua)

Bahkan menurutnya pihak wapres sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah Papua. Termasuk juga dengan masyarakat sipil di sana. “Jadi ada tokoh-tokoh yang sudah kita hubungi, tokoh-tokoh keagamaan. Dan settingnya yang banyak mendapat penekanan Wapres itu adalah tokoh-tokoh keagamaan. Itu akan dijadikan stretching untuk berjejaring di sana,” ujarnya. (Baca juga: Sejumlah Tokoh Papua Ingin Otsus Papua Dilanjutkan)

Seperti diketahui sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan Papua, Wapres Maruf Amin telah meminta Kepala Bappenas untuk membuat rencana kerja percepatan pembangunan Papua. Dimana Wapres meminta agar dalam percepatan tersebut mengedepankan pendekatan peningkatan kesejahteraan dan sumber daya manusia. (Baca juga: Peningkatan Kualitas SDM Modal Membangun dan Memajukan Papua)



“Bagaimana supaya keamanan di Papua pendekatannya adalah pendekatan-pendekatan kesejahteraan dan SDM. Jadi pendekatan keamanan itu tidak dikedepankan. Tapi bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Itu angle yang disampaikan Wakil Presiden pada Menteri Bappenas,” tutur Masduki. Dita angga
(cip)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1228 seconds (10.177#12.26)