Polri Himbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Ajakan Sweeping Produk Prancis di Medsos

Kamis, 05 November 2020 - 20:07 WIB
loading...
Polri Himbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Ajakan Sweeping Produk Prancis di Medsos
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. Dok Sindonews
A A A

JAKARTA – Mabes Polri menghimbau masyarakat tidak terprovokasi terkait ajakan sweeping produk asal Prancis di media sosial. Untuk mengantisipasi hal itu, Polri bersama TNI, satuan pengamanan dan pengelola pertokoan/mall akan melakukan penjagaan dan pengamanan etalase.

“Kami menghimbau masyarakat tidak terpengaruh terkait ajakan sweeping di media sosial (Medsos),” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono dalam keterangannya, Kamis (5/11/2020).

(Baca Juga: Produk Prancis Diboikot, 4,5 Juta Pekerja di Sektor Ritel Terancam)

Menurut Awi, Polri mengingatkan bahwasannya Indonesia merupakan negara hukum maka harus patuh dan taat kepada hukum jangan sampai main hakim sendiri dan berbuat anarkis.“Jika hal itu terjadi Polri akan mengambil langkah tegas untuk menegakkan hukum,” tegas jenderal bintang dua itu.

(Baca Juga: Antisipasi Sweeping Produk Prancis, Polisi Jaga Pusat Perbelanjaan)

Awi juga jelaskan di beberapa daerah juga telah disiapkan mengenai cadangan personel apabila sewaktu-waktu terjadi aksi yang tidak diinginkan. "Beberapa daerah juga telah menyiapkan kekuatan cadangan apabila sewaktu-waktu digerakkan, apabila ada perkembangan situasi yang tidak kita inginkan," ucap Awi.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)