TNI Dikeroyok Anggota Klub Motor, Sahroni: Jangan Sok Hebat!

Senin, 02 November 2020 - 14:07 WIB
loading...
TNI Dikeroyok Anggota Klub Motor, Sahroni: Jangan Sok Hebat!
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni menyayangkan insiden penganiayaan yang dilakukan anggota klub motorHarley Owners Group (HOG) terhadap dua orang anggota TNI di Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat 30 Oktober 2020 malam.

Penganiyaan ini berawal dari teguran kedua anggota TNI kepada dua orang pengendara motor gede (moge) yang menarik gas sepeda motornya di luar batas wajar.

Sahroni menegaskan arogansi di jalanan tidak dapat dibenarkan. Polisi harus menindak siapa saja yang bertindak arogan di jalan raya, baik itu geng motor besar atau kecil.

"Arogansi tidak baik bagi siapa pun. Jangan sok hebat, arogan dan main kekerasan di jalan. Mau geng motor besar atau kecil, yang arogan-arogan seperti ini harus ditindak sangat tegas oleh polisi,” ujar Sahroni saat dihubungi, Senin (2/11/2020).( )

Menurut legislator asal Tanjung Priok Jakarta Barat ini, sopan santun dalam penggunaan jalan tetap merupakan prioritas utama.

“Sekalipun ada pihak yang merupakan mantan petinggi di dalam Komunitas tersebut, mereka harusnya mengajarkan hal baik dalam perjalanan dengan saling santun dan bersapa kepada semua pihak di jalan,” tegasnya.( )

Selain itu, Ketua Dewan Pembina Ferrari Owner Club Indonesia ini juga mengimbau seluruh anggota komunitas apapun yang merupakan pengguna jalan, ntuk menjaga sopan santun di jalan dan menjaga nama baik komunitas.

“Mau apa pun komunitasnya, apakah moge, sepeda, lari, atau apapun itu, tetap harus menjaga sopan santun. Jaga nama baik klub dan kendaraan. Ini untuk pelajaran bagi semua komunitas dalam era modern ini bahwa kita harus bijak, jangan seenaknya memukuli orang,” tuturnya.

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4820 seconds (0.1#10.140)