Masa Pandemi, KNPI-Kemensos Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat

Kamis, 29 Oktober 2020 - 00:30 WIB
loading...
Masa Pandemi, KNPI-Kemensos Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat
Momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober, KNPI dan Kementerian Sosial mendistribusikan ribuan paket sembako ke masyarakat terdampak Covid-19. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan Momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berkolaborasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) mendistribusikan ribuan paket sembako ke masyarakat yang terdampak Covid-19 . Distribusi paket sembako tidak hanya di pusat, tapi juga ke sejumlah daerah.

"Selain di pusat, juga di daerah. Contohnya untuk Provinsi Sumater Barat di Padang Panjang, Provinsi Riau di laksanakan di Kota Pekanbaru, Provinsi Kalimantan Utara di Kabupaten Tanah Tidung dan beberapa provinsi dan kabupaten lainnya," ujar Noer Fajrieansyah melalui keterangan tertulisnya, Rabu (28/10).

Menurutnya,selama proses penyaluran bantuan ke masyarakat yang terdampak, pihaknya juga melibatkan para pengurus KNPI di tiap daerah dan dinas-dinas sosial daerah terkait. "Semua stakeholder kita libatkan, insya Allah semua bergerak untuk kebaikan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan," jelas Fajrie. (Baca juga: Bebas dari Hukuman Mati, Pekerja Migran Indonesia di Malaysia Dipulangkan )

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kemensos. Menurutnya, kolaborasi dengan kementerian pimpinan Juliari Batubara tersebut adalah hal yang sangat positif. "Karena secara langsung ini mendorong pemuda untuk lebih berdaya di tengah Pandemi Covid-19," jelasnya.

"Terakhir kami mengucapkan terima kasih kepada dinas sosial di daerah yang telah memberikan rekomendasi untuk KNPI di provinsi masing-masing ke Kementerian Sosial," terang dia.

Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat, Fadly Amran, mengatakan, KNPI Sumbar menjadi yang pertama menyerahkan bantuan KNPI pusat yang bersumber dari dana Kementerian Sosial. Setelah disepakati, bantuan diserahkan untuk masyarakat Kota Padang Panjang. (Baca juga: Kinerja Mensos Selama 1 Tahun Menunjukkan Grafik Meningkat )

“Bantuan yang diperjuangkan oleh DPP KNPI dari Kementerian Sosial ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Terima kasih tak lupa kami sampaikan kepada Ketua Umum DPP KNPI Abangda Noer Fajriansyah,” ujar Fadly didampingi Sekretaris DPD KNPI Sumbar Martha Suhendra.

Dikatakan Fadly, penyerahan bantuan yang seiring dengan Peringatan Sumpah Pemuda itu dapat dimaknai sebagai moment untuk lebih meningkatkan nilai-nilai semangat pemuda agar peduli terhadap sesama.

“Kami sangat mengapresiasi kesigapan Kementerian Sosial yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan serupa bisa digiatkan di seluruh kementerian maupun BUMN dan BUMD yang ada di Indonesia,” pungkas Ketua KNPI yang menjabat Wali kota itu.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)